Emil Berharap Jabar Mengulang Juara di Peparnas Papua

oleh -70 views
emilo
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil )keenam kiri) melepas kontingen Peparnas Jabar di Gedung Sate Bandung, Rabu (27/10/2021). (den/wmol)

BANDUNG I WMOL – Termotivasi oleh sukses Jabar di PON Papua yang baru lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  kini menargetkan kontingen Peparnas Jabar menjadi juara umum di ajang Peparnas di Papua yang akan dihelat 1 – 15 November.

“Peparnas kita ini akan mempertahankan juara umum 2016, dan di Peparnas 2021 di Papua target adalah juara umum,” kata Emil sesaat setelah melepas kontingen Peparnas Jabar di Gedung Sate Bandung, Rabu (27/10/2021).

“Saya berharap, keinginan saya ini bisa direalisasikan. Dan mudah-mudahan ini sesuai target sehingga dua kebanggaan itu tetap hadir di Jabar,” ujar Emil..

Emil juga berharap agar prestasi juara di bidang olahraga ini bisa menjamur ke berbagai sektor di Jabar guna mencerminkan bahwa Provinsi Jabar itu memang Juara Lahir Batin.

“Tapi yang terpenting bagi saya InsyaAllah semangat juara di bidang olahraga bisa menurun juga di bidang pendidikan, bidang keilmuan dan bidang lain-lain. Itulah cerminan Jabar Juara Lahir Batin,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Emil berjanji bakal memikirkan kesejahteraan atlet, baik perumahan, pekerjaan maupun lainnya.

“Kami memikirkan metode yang sifatnya kebersamaan ya. Tidak hanya 100 persen dari negara, tapi juga kebersamaan yang nanti ujungnya, pekerjaan, jaminan hari tua, rumah dan lain-lain. Kita akan pikirkan bulan-bulan ini bersama dewan juga,”katanya,

Dalam acara tersebut, Emil meminta pimpinan Kontingen Peparnas Jabar untuk untuk memastikan persiapan para atlet yang bertanding tetap diberikan rasa aman dan nyaman, sehingga dapat mewujudkan target menjadi juara umum.

Kontingen Peparnas Jabar akan mengikuti 12 cabang olahraga (Cabor) dengan total kontingen sebanyak 426 orang, terdiri dari 244 atlet, 182 pelatih, manajer dan ofisial. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.