Ada Wajah Sumringah Saat Atlet Jabar Dikunjungi Wagub

oleh -56 views
uus
Wakil Gubernur  Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (ketiga kiri) berkunjung ke atlet-atlet Jabar di Peparnas Papua Jumat (5/11/2021). (NPCI Jabar/wmol)
PAPUA I WMOL – Atlet Jawa Barat yang sedang berjuang di Bumi Cendrawasih Papua di pentas Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) mendadak sumringah saat Wakil Gubernur  Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi mereka, Jumat (5/11/2021)

Wagubpun merasa optimis kontingen Peparnas Jawa Barat dapat mempertahankan gelar juara umum pada Peparnas XVI Papua. Optimisme Wagub tersebut disampaikan saat berkunjung ke atlet dan venue Peparnas Papua.

Uu mengatakan,, Jawa Barat memiliki atlet – atlet NPCI yang handal, sehingga mempunyai peluang cukup besar mendulang prestasi di tanah Papua.

“Kita harus optimis karena banyak peluang. Jabar banyak atlet yang hebat-hebat. Cuma dalam persaingan  olahraga tidak bisa dipastikan siapa menang siapa kalah,”ucap Wagub .

Wagub juga meminta, official dan pengurus kontingen agar dapat memberikan kenyamanan bagi atlet yang akan bertarung diajang Peparnas XVI.

“Berikan mereka kemenangan, berikan mereka kenyamanan sehingga bisa berprestasi. Tidak ada suasa hati yang tidak enak, sehingga fokus,”ujar Wagub.

Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum juga berkeliling ke setiap cabor kontingen Peparnas Jabar, untuk memberikan semangat dan motivasi.

Adapun Kontingen Peparnas Jawa Barat berjumlah 426 orang yang terdiri dari 244 atlet dan 182 ofisial. Kontingen Peparnas Jabar akan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Peparnas XVI Papua.

Kontingen Peparnas Jawa Barat ditargetkan  meraih 130 medali emas. Target tersebut ditetapkan setelah mengukur peluang dan kesiapan para atlet, termasuk cabor-cabor mana saja yang menjadi unggulan.

Sementara upacara pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua bakal digelar di stadion Mandala Jayapura, pada Jumat (5/11/2021). Direncanakan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan membuka Peparnas.

Dengan mengusung tema Cahaya dari Timur Papua, upacara pembukaan Peparnas XVI ini bakal dimulai pukul 19:00 WIT atau 17:00 WIB dan akan menampilkan konsep berbeda dengan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (den)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.