Atletik Jabar Berkalungkan Emas Perdana

oleh -28 views
atletik
Bayu Arisadewo peraih emas pertama cabor atletik untuk kontingen Jawa Barat. (NPCI Jabar/wmol)
PAPUA I WMOL – Kontingen Peparnas Jawa Barat berkalungkan medali emas perdana lewat cabang olahraga (cabor) Lari 1.500 meter Peparnas XVI Papua. Siapakah penyabet medali emas perdana itu ? , Tak lain adalah  atlet andalan NPCI Jawa Barat, Bayu Arisadewo.

Seperti diketahui, cabor atletik digelar di sirkuit Lukas Enembe, Kampung Harapan Jayapura, Papua, mulai Sabtu (6/11/2021).

Pelatih atletik NPCI Jabar Kevin Fabiano menuturkan, atlet yang berlomba tidak dibebani dengan berbagai target berat. Namun mereka sudah memiliki target dan semangat sendiri, untuk meraih medali.

“Alhamdulilah di cabor atletik, Jabar medapatkan emas pertama atas nama Bayu Arisadewo di nomor lari 1500 meter, klasifikasi 54 atau penyandang tunarungu. Ini sesuai target awal,” ujar Kevin mengomentari sukses anak asuhnya di Papua, Sabtu (6/11/2021).

“Kami tidak membebani atlet. Yang terpenting mereka bisa tampil optimal, karena saya yakin mereka sudah memiliki target medali,” tambahnya.

Hari ini,  lanjut Kevin, ada 15 atlet yang bertanding. Ditargetkan 50 emas dapat diraih di cabor atletik. Namun Ia berharap, hal ini tidak menjadi beban bagi atlet NPCI. Yang terpenting adalah bagaimana atlet bersemangat dalam bertanding.

Sementara itu peraih emas cabor atletik, Bayu Arisadewo melalui penerjemah NPCI mengatakan, Ia fokus untuk nomor atletik, yakni lari 1500 meter.

“Saya mengeluarkan kekuatan sekuat tenaga, pada sisa 300 meter sebelum finish saya berhasil melewati lawan lainnya. Saya bangga meraih emas, Semoga sukses saya ini mampu memotivasi teman-teman lainnya,” kata Bayu. (den)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.