Atlet Peparnas Asal Kota Bandung Bakal Disawer

oleh -13 views
ayamo
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (na/wmol)

BANDUNG I WMOL – Kurang lebih 30 persen atlet asal Kota Bandung  memperkuat kontigen Jawa Barat pada ajang Pekan Paralimpik Nasional  (Peparnas) XVI  di Papua .

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa Pemerintah Kota  Bandung akan mensuport kepada para atlet asal Kota Bandung yang memperkuat kedalam kontigen Jabar.

“Ya mudah-mudahan atlet Kota Bandung yang masuk di Kontigen Jabar, tetap bisa meraih prestasi dan mendapatkan yang terbaik. Dan mudah-mudahan juga dengan begitu, kita. (Pemkot Bandung) bisa dorong juga Kontigen Jabar bisa juara di Papernas 2021,” ujar Yana di Bandung, Jumat (5/11/2021).

Yana juga menjelaskan bentuk support dan dukungan Pemkot Bandung kepada para atlet Papernas 2021, sama halnya seperti pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sudah terselenggarkan pada beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, jika para atlet asal Kota Bandung yang yang berlaga pada ajang Peparnas 2021 berhasil mendapatkan medali berprestasi, Pemkot Bandung akan memberikan apresiasi dalam bentuk kadeudeuh.

“Kita kan kurang lebih 30 persen Kontigen Jabar berasal dari Kota Bandung, dan kekuatannya di Peparnas atlet Kota Bandung mendominasi. Dan kalau misalnya mendapat medali, mungkin kadeudeuh saya pikir wajar diberikan kepada mereka yang sudah berprestasi. Tapi itu bukan bonus ya, karena ini kan PON, tapi kalau kadeudeuh saya pikir dalam bentuk apresiasi wajar Pemerintah Kota berikan kepada mereka (atlet) yang berprestasim”. katanya.

Untuk anggaran kadeudeuh kepada para atlet Peparnas tersebut, pihaknya berencana akan  menggabungkan pemberian tersebut dengan  para atlet PON yang terlah berprestasi pada beberapa waktu lalu.

“Sebetulnya bisa sekalian (dengan atlet PON), karena sekarang ini kan ada sistem di Pemerintah yang SIPD itu memang pengajuan anggaran itu harus fix ya. Nah mudah-mudahan nanti kan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) sudah selesai dikaji, terus kisarannya berapa untuk memberikan kadeudeuh untuk apresiasi ke yang kemarin yang telah berprestasi.

Yana juga mengutarakan, untuk atlet Peparnas ini, nanti dikaji oleh NPCI Kota Bandung berapa besarnya.

“Jadi kalau di Provinsi mah setengahnya kan diberikan ditahun ini dan sisanya di tahun depan, tapi kalau kita (Pemkot Bandung) kelihatannya engga bisa kalau setengahnya,” paparnya.

Yana pun menambahkan, angka kadeudeuh yang nantinya akan diberikan kepada para atlet PON yang telah berprestasi pada beberapa waktu lalu sekitar Rp.15 Milyar.

“Kalau angkanya kemarin itu, sekitar 15 Milyar, untuk yang 106 (atlet PON). Kurang lebih segitu yang saya tangkap kemarin, tapi itu masih dikaji juga, jadi belum fix,” tandasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.