Warga Cipatat Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

oleh -4 views
vaksinasi massal
Warga desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sedang mengikuti vaksinasi

CIPATAT | WMOL – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 sekaligus untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 warga Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti kegiatan vaksinasi massal, Minggu (7/11/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang serentak ini dilaksanakan di setiap RW (Rukun Warga) guna mempermudah warga mendapatkan vaksin. Berdasarkan pantauan wartawan dobrak.co dilokasi vaksinasi RW 13, warga sudah mulai berdatangan sejak pagi Pkl. 08.00 WIB dan rela antri untuk mendapatkan giliran.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi, sekaligus menyisir warga yang belum mendapatkan vaksin. Terkecuali bagi mereka yang sakit” jelas Sersan Jajang, Babinsa dari Kodim 0609/Cimahi yang ikut mengamankan kegiatan.

Menurut dr. Linda Delia, petugas kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Cipatat, dari 145 warga RW 13 yang terdata belum mendapat vaksin hanya 72 orang yang hadir dan mengikuti kegiatan vaksinasi serentak.

Dengan rincian, warga yang memperoleh vaksinasi sebanyak 65 orang mendapatkan vaksin dosis pertama, sedangkan yang 5 orang mendapatkan vaksin dosis ke 2.

Jika melihat data yang ada, hanya setengahnya saja warga yang hadir dari jumlah yang seharusnya di vaksinasi. Dokter Linda pun memaparkan penyebabnya.

“Alasan yang pertama adalah karena pelaporan data yg belum terupdate, jadi itu sebenarnya kurang dri 145, kemudian sebagian besar warga sedang sibuk bekerja di kebun, dan terakhir sebagian warga ada yang sedang sakit” pungkasnya.(Lis/Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.