Gelar Lomba, Genta Sentramas Baraya Apresiasi Kampung Bamboo Cimenyan

oleh -7 views
2424331057
Lomba yang diadakan oleh objek wisata Kampung Bamboo, Kabupaten Bandung.

BANDUNG | WMOL – Anak-anak dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) hingga siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh pengelola objek wisata dan edukasi Kampung Bamboo Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Minggu (14/11/2021).

Adapun lomba yang digelar diantaranya seperti lomba mewarnai, menggambar hingga lomba foto selfie. Selain itu pada gelaran itu dilakukan juga kegiatan penanaman pohon.

Berkaitan dengan itu, Ketua Pembina Gerakan Cinta Kesenian Tradisional Banyumasan Bandung Raya (Genta Sentramas Bararaya) Mudibyo WHS, mendorong kegiatan yang dilakukan oleh Kampung Bamboo khusunya pelestarian hidup serta edukasi pendidikan.

“Pada saat ini dilaksanakan penanaman pohon, terutama pohon produktif seperti kopi dan lain-lainnya.” ujar Mudibyo.

Selain itu dari segi pendidikan, Mudibyo mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai serta menggambar untuk siswa PAUD hingga SD.

“Kegiatan ini sangat bagus, untuk membangkitkan kecintaan kita terhadap lingkungan maupun budaya kita, terutama budaya nasional sebagai jati diri bangsa.” tutur Mudibyo.

Mudibyo pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga budaya nasional.

“Siapa lagi kalo bukan kita, tentunya harus mulai dari diri kita sendiri, dari lingkungan kita sendiri, dan mulai dari sekarang.” pungkas Mudibyo.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.