Atlet Peparnas Jawa Barat Disawer Kadeudeuh

oleh -2 views
bonusaa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berfoto bersama pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 tingkat Jabar di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (3/12/2021). (den/wmol)

BANDUNG I WMOL – Apa yang dinanti atlet disabilitas Jawa Barat akhirnya terwujud ketika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan uang _kadeudeuh_ kepada atlet Jabar yang berprestasi di Pekan Paralimpik Nasional XVI/2021 Papua beberapa waktu lalu.

_Kadeudeuh_ diterima perwakilan atlet bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021, yang di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (3/12/2021).

IMG 20220103 WA0012

Berbeda dengan bonus pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) sebelumnya, bonus kali ini nominalnya sama persis dengan bonus yang diterima peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON).

 Adapun jumlah bonus yang diterima atlet sebesar Rp300 juta untuk peraih medali emas, Rp125 juta perak, dan Rp60 juta perunggu.

“Kami sudah bertekad menghadirkan keadilan, tidak membeda-bedakan termasuk bonus untuk atlet Peparnas sama dengan atlet PON, untuk emas Rp300 juta, perak Rp125 juta, perunggu Rp60 juta,” tutur Ridwan Kamil.

Seorang atlet Peparnas yang mendapatkan bonus Rp900 juta karena meraih tiga emas. “Ada satu atlet namanya Arasy Akbar total emasnya empat, satu dari beregu jadi Rp1,2 miliar,” sambungnya. Arasy adalah atlet atletik yang berasal dari Kabupaten Bogor.

 Emil menyebut, total anggaran yang diberikan oleh Pemda Provinsi untuk bonus atlet Peparnas Jabar sebesar Rp84 miliar. “Rp 84 miliar total belanja untuk para atlet Peparnas berprestasi,” ucapnya.

Bonus yang diberikan merupakan bentuk apresiasi Pemda Provinsi Jabar kepada para atlet disabilitas yang tak henti berjuang mengharumkan nama Jabar. Harapannya dapat memacu semangat untuk tampil lebih baik lagi di setiap event olahraga.

“Semoga menyemangati rasa adil ini kepada mereka yang sudah mengharumkan nama Jabar,” ujarnya.

 Seperti diketahui, kontingen Jabar pada Peparnas XVI di Papua menempati posisi kedua dengan raihan medali 110 emas, 92 perak, dan 75 perunggu. Adapun dalam peringatan hari disabilitas internasional tingkat Jabar, Gubernur mendoakan keadilan dan kesetaraan selalu hadir dalam keseharian warga Jabar khususnya dari golongan disabilitas. (den)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.