Di Bandung, Gubernur Ridwan Kamil Jadi Sopir untuk Sri Sultan HB X

oleh -4 views
sopir
Gubernur Jawa Barat  M Ridwan Kamil menjadi sopir dadakan bagi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X) di Kota Bandung, Selasa (7/12/2021). (na/wmol)

BANDUNG I WMOL – Gubernur Jawa Barat  M Ridwan Kamil menjadi sopir dadakan bagi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X) bersama istri yang berkunjung ke Kota Bandung, Selasa (7/12/2021).

Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya Kamil mengajak Sri Sultan dan Ratu Hemas bernostalgia di Kota Kembang Bandung.

IMG 20220103 WA0012

Kedatangan Sri Sultan dan Ratu Hemas di Kota Bandung merupakan kunjungan balasan setelah Ridwan Kamil berkunjung ke Yogyakarta pekan lalu.

Saat itu, Ridwan Kamil berjanji akan mengantarkan Sri Sultan dan Ratu Hemas menyusuri tempat favorit keduanya di Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjemput Sri Sultan dan Ratu Hemas dengan mengendarai mobil listrik. Keduanya lalu berkeliling Kota Bandung dan singgah di Rumah Makan Ayam Panaitan untuk menyantap makan siang. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1965 tersebut ternyata punya sejarah bagi Sultan dan Ratu Hemas.

“Karena istri saya dulu anak tentara, tugasnya kan di Bandung dan punya perumahan di daerah Cibeunying situ. Dan tadi lewat situ tapi sudah berubah semua, mungkin ya sudah 50 tahun atau yang lalu. Makanya sering ke sini dulu,” kata Sri Sultan.

“Rasa ayamnya enggak beda, tapi rumahnya bangunannya kan berbeda. Ya berarti kan maju jualannya,” kata Sri Sultan.

Ridwan Kamil mengaku terkesan atas kunjungan balasan dari Sultan HB X ke Kota Bandung dan selama dalam perjalanan dirinya memperoleh banyak kisah nostalgia baik dari Sri Sultan maupun Ratu Hemas saat menetap di Bandung.

“Ya pokoknya saya jadi sopir. Mudah-mudahan sesuai aplikasi,” ujar Kang Emil.

Ridwan Kamil mengajak Sri Sultan dan Ratu Hemas berkeliling ke Taman Cibeunying, Taman Cihapit dan Gedung Merdeka.

“Tadi keliling dulu beliau suka ke rumah Gusti Ratu dulu. Karena Ratu Hemas ini dulu orang tuanya dinas di Bandung sebelum menikah. Nah, Ngarso Dalem sering mengapeli, jadi tadi kita lewat ke Taman Cibeunying, terus kita ke Taman Cihapit ternyata Ratu Hemas dulu sering belanja jalan kaki ke Cihapit,” kata Kang Emil. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.