Robert Apresiasi Kerja Keras Pemain

oleh -4 views
fredi
Frets Butuan disambut rekan-rekannya usai mencetak gol dalam pertandingan kontra Persik Kediri pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021). (na/wmol)

BANTUL I WMOL – Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah bekerja keras memenangkan pertandingan kontra Persik Kediri dengan skor 1-0 pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Gol tunggal kemenangan Pangeran Biru dicetak Frets Listanto Butuan di menit 17. Itu menjadi gol kedua Frets untuk PERSIB setelah ke gawang Madura United, 4 Desember 2021 lalu.

IMG 20220103 WA0012

“Ini pertandingan sulit. Kami bisa memulai pertandingan dengan baik. Selama 25 menit awal, kami banyak menekan dan membuat sejumlah peluang. Saya ikut senang saat Frets bisa mencetak gol,” kata Robert setelah pertandingan.

Robert menyebut, kemenangan atas Persik merupakan hasil yang sangat penting. Terlebih, Pangeran Biru telah menjalani jadwal padat, yakni tiga pertandingan dalam 12 hari terakhir. Artinya skuad Pangeran Biru menjalani satu laga setiap empat hari.

“Kemenangan 1-0 ini hasil yang cukup layak kami dapatkan. Semua pemain telah berjuang. Soal kualitas pertandingan di akhir putaran pertama ini, kita tahu sulit bagi pemain untuk bergerak dengan kekuatan penuh. Setelah itu, kami sedikit menurun dan tak cukup banyak menekan.” terangnya.

Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini mengakui, penampilan anak-anak asuhnya belum konsisten. Menurut Robert, hal itu dipengaruhi sejumlah pergantian pemain karena mengalami cedera seperti Marc Klok yang digantikan Abdul Aziz di menit 50 dan Erwin Ramdani oleh Esteban Vizcarra di menit 61.

“Di babak kedua, kami juga harus melakukan pergantian. Anda bisa lihat, kami cukup kesulitan di lini tengah. Kami tak cukup membuat banyak peluang. Tapi di 15 menit akhir kami bangkit dan membuat sejumlah peluang lagi sedangkan lawan membuat satu peluang yang bisa diselamatkan Teja,” jelasnya. (persib.co.id/den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.