Target Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Sebanyak 233.175 Siswa

oleh -4 views
yana bbws
Yana Mulyana, Plt. Wali Kota Bandung

BANDUNG | WMOL – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menggelar (kick off) vaksinasi usia 6-11 tahun, Kamis (16/12/2021). Vaksinasi bagi usia tersebut merupakan salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Termasuk sebagai upaya agar PTM (Pembelajaran tatap muka) berjalan baik.

Sebagaiman diketahui, Kota Bandung termasuk kota yang sudah diperbolehkan untuk melaksanakan vaksinasi bagi usia 6-11 tahun. Pasalnya, vaksinasi di Kota Bandung telah melebihi 70 persen untuk dosis pertama. Sedangkan vaksinasi lansia telah mencapai 78 persen.

IMG 20220103 WA0012

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung, Kamis (16/12/2021).

Yana mengungkapkan, target sasaran bagi usia 6-11 tahun yaitu sebanyak 233. 175 siswa dari 438 Sekolah Dasar dan 31 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

“Insya Allah melihat proses percepatan vaksin yang umum sudah kita lakukan hampir mendekati 100 yaitu diangka 99,86 persen,” ujarnya.

Yana optimis vaksinasi di Kota Bandung berjalan optimal dan cepat, melihat lokus lebih mudah dan terdata dengan baik di setiap sekolah.

“Kami yakin karena lokusnya itu di sekolah. Lebih memudahkan untuk kita melakukan proses vaksinasi. Meskipun ada aturan, mereka tetap harus mendapatkan vaksin wajib, seperti Campak dan sebagainya, dan itu jaraknya harus 4 minggu,” jelas Yana.

Yana pun memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar karena fasilitas kesehatan dan tenaga keseatan yang cukup banyak untuk menunjang target tersebut. Mengingat fasilitas kesehatan cukup banyak, puskesmas, rumah sakit juga vaksinator, relawan banyak. Vaksin juga disuplai.

“Kami yakin proses vaksin bisa tercapai waktu tidak terlalu lama. Selesai target itu kalau sebarannya merata 2 sampai 3 bulan selesai,” ujarnya.(tan/bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.