KAI Bandung Operasikan 1.539 Perjalanan Kereta pada Natal-Tahun Baru  

oleh -1 views
daop
PURWAKARTA I WMOL – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung mengoperasikan 1.539 perjalanan kereta api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022.

“Masa Natal dan Tahun Baru ini berlangsung pada periode 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022,” kata Manajer Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Jabar, Jumat (17/12/2021).

IMG 20220103 WA0012

Rinciannya adalah 323 perjalanan KA reguler jarak jauh, 38 KA fakultatif jarak jauh serta 1.178 perjalanan KA lokal.

Setiap harinya, rata-rata Daop 2 akan mengoperasikan 81 perjalanan KA, dengan rincian 17 perjalanan KA reguler jarak jauh dan dua perjalanan KA fakultatif jarak jauh serta 62 perjalanan KA lokal.

Ia mengatakan, untuk perjalanan KA jarak jauh, Daop 2 menyediakan rata-rata 7.483 tiket KA jarak jauh per hari, untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian.

Menurut dia, Daop 2 belum melakukan penambahan perjalanan KA, karena masih mengamati minat masyarakat.

Kuswardoyo menjelaskan secara umum tiket yang terjual rata-rata masih di bawah 30 persen dan diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

“Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat adalah ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur” katanya.

Ia menyampaikan, pada masa Natal dan Tahun Baru 2022, PT Kereta Api Indonesia tetap mengoperasikan kereta api untuk membantu konektivitas masyarakat yang ingin bepergian dengan aman dan nyaman.

“KAI konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan kereta api sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi COVID-19,” ujar Kuswardoyo.

Sementara itu, tiket kereta api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 ini pula, para pegawai KAI khususnya Daop 2 Bandung juga akan melakukan posko di berbagai daerah di Daop 2 Bandung.

Posko tersebut bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi yang andal. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.