Ihwal Peparprov, NPCI Minta Pemprov Jabar Memberi Kepastian

oleh -9 views
priatna
Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar (ketiga kanan) pada Gelaran Rapat Kerja Pengprov NPCI Jabar di Cianjur,  21-22 Desember 2021 (den/wmol)

CIANJUR I WMOL – Gelaran Rapat Kerja Pengprov NPCI Jabar di Cianjur, yang digelar 21-22 Desember 2021 memunculkan satu hal yang cukup urgent, yakni persoalan Peparprov. Ya, Meski Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jabar 2022 belum ada kepastian, namun Komite Paralimpik Nasional Indonesia (NPCI) kabupaten/kota Jawa Barat sudah menyatakan kesiapannya.

Bahkan yang istimewa, Kabupaten Bekasi yang bakal menjadi tuan rumah, sudah melakukan berbagai persiapan. Menyikapi hal ini Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar mengatakan, dengan adanya kesiapan peserta maupun tuan rumah Peparprov 2022 tentu menjadi bahan pengajuan NPCI ke Pengprov Jabar untuk sesegera mungkin menetapkan  penyelenggaraan Peparprov  di Kabupaten Bekasi.

IMG 20220103 WA0012

“Sejauh ini saya yakini, tidak ada permasalahan non teknis. Semua sudah siap, tuan rumah sudah siap, fasilitas, venue sudah siap. Semua siap, tidak masalah kalau sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat. Bahwa penunjukan tuan rumah Peparprov di Kabupaten Bekasi,”ujar Supriatna, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, dengan adanya kesiapan kabupaten/kota untuk Peparprov 2022, menepis adanya keraguan Pemprov Jabar yang menyebutkan daerah tidak memiliki anggaran untuk penyelenggaraan Peparprov.

Supriatna mengatakan, beberapa daerah menyanggupi menambah anggaran apabila Peparprov diselenggarakan pada November 2022. Seperti diantaranya Kabupaten Bandung yang siap dengan anggaran Rp.3 miliar dan Cimahi Rp.1 miliar.

Selain mengenai kesiapan penyelengggaraan Peparprov 2022, dalam rapat kerja itu juga meminta adanya percepatan penetapan penyelenggaraan Peparprov dari Gubernur Jawa Barat, sebagai dasar pengajuan anggaran.

Dari hasil rapat juga disepakati 12 cabor yang akan dipertandingkan. Sejauh ini Kabupaten Bekasi memiliki sarana yang mumpuni.  Rencananya Peparprov diselenggarakan pada November 2022. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.