Desy Berharap NPCI Tak Hanya Berkiprah di Bidang Olah Raga

oleh -5 views
WhatsApp Image 2021 12 24 at 07.09.03
Anggota Komisi X Dedy Ratnasari (kiri) bersama Ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar (kedua kiri) (den/wmol).
BANDUNG I WMOL – Suasana semarak tak pelak melingkupi kantor National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jawa Barat di SOR Arcamanik Bandung, Kamis  (23/12/2021). Pasalnya di sore yang dihiasi rintik hujan itu anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari datang berkunjung.

Kedatangan Desy disambut lantunan lagu Tenda Biru yang kadung melambungkan nama wanita asal Sukabumi ini. Usai acara seremonial, kepada pers Desy mengatakan, pihaknya mendorong keinginan Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar, agar NPCI tidak hanya berkutat di bidang olahraga, namun juga mengembangkan sayap ke  bidang lainnya, sehingga dapat memberdayakan anggota.

“Saya berharap, NPCI Jabar tak hanya mengembangkan sayap di bidang olahraga, tapi juga dibidang lainnya, misalnya di bidang ekonomi dan sosial. Ini supaya pemberdayakan anggota penyandang disabilitas terlihat semakin nyata, sekaligus menunjukan potensinya bahwa mereka (disabilitas) bisa mandiri,”tutur Desy.

IMG 20220103 WA0012

Desy mentakan, pihaknya bakal mendorong Kemenpora, untuk memberikan dukungan anggaran yang setara  dengan atlet disabilitas. Bagaimanapun NPCI cukup erat kaitannya dengan Kemenpora.

“Namun sayangnya di kita ini belum luas dukungannya bagi saudara-saudara kita (disabilitas) untuk berkembang dan menunjukan prestasinya,”ujar Politisi  Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Ihwal RUU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) yang tengah digodok Komisi X DPR RI menurut Desy, merupakan hal penting karena menyangkut juga atlet disabilitas.

Menurut Ketua DPW PAN Jawa Barat ini, dalam RUU SKN diatur  bukan hanya saat atlet produktif, namun juga ketika atlet sudah purna bakti.

“Saya berharap dikala usai produktif mereka (atlet) sudah selesai atau pensiun, kita sudah memasukan klausul wirausaha agar mereka juga masih bisa berkarya dan mandiri,” kata Desy. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.