Plt Wali Kota Bandung Kemungkinan Bakal Ganti Sekda

oleh -19 views
emas
Yana Mulyana (kiri) bersama Ema Sumarna saat kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat. (na/wmol)
BANDUNG I WMOL – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Yana Mulyana membuka kemungkinan untuk mengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung .

Sekda yang kini diisi Ema Sumarna, katanya, perlu dievaluasi untuk mengetahui proses kinerjanya. Namun apabila kinerjanya baik, maka pergantian jabatan tak perlu dikhawatirkan.

“Sekda itu jabatan eselon II. Jadi harus dievaluasi untuk mengetahui kinerjanya selama ini, apakah perlu untuk diganti atau tidak,” kata Yana di Bandung, Senin (27/12/2021).

IMG 20220103 WA0012

Menurutnya, kemungkinan rotasi jabatan sekda tak lepas dari tujuannya yang ingin menuntaskan janji politik dirinya yang belum terlaksana. Pasalnya, ia mengaku butuh pejabat yang bisa diajak mengakselerasi pekerjaan janji politik itu.

“Saya dan teman-teman sudah sepakat untuk menyelesaikan janji politik dalam sisa kepemimpinan saya sepeninggal Mang Oded,” kata Yana. Menurut Yana, kini sudah banyak pejabat lain yang mumpuni untuk mengisi jabatan sekda.

“Karena sekarang banyak yang secara golongan sudah memenuhi syarat untuk menjadi sekda,” kata dia.

Selain sekda, Yana membuka kemungkinan untuk merotasi pejabat lain setingkat kepala bidang, kepala dinas atau kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Adapun Ema dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung sejak Maret 2019. Namun pelantikan Ema saat itu sempat diiringi sengketa di peradilan akibat adanya gugatan. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.