KONI Kota Bandung Berusaha Wujudkan Pelatih Bersertifikasi BNSP

oleh -5 views
WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.23.50
Penyegaran pelatih tersertifikasi BNSP digelar Bidang Diklatsar KONI Kota Bandungdi The Cipaku Garden Hotel, Jalan Cipaku Indah, Ledeng, Kota Bandung.28-29 Desember 2021  . (den/wmol)

BANDUNG I WMOL Pelatih merupakan ujung tombak pembinaan di cabang olahraga. Mewujudkan pelatih berkualitas dengan sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah garapan KONI Kota Bandung dipenghujung tahun 2021.

Untuk itulah KONI Kota Bandung meminta setiap cabang olahraga untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi pelaksanaan Porprov Jabar XIV.

IMG 20220103 WA0012

Dan untuk mendukung hal tersebut, KONI Kota Bandung melalui Bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Penataran (Diklatar) bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar Penyegaran Pelatih di The Cipaku Garden Hotel, Jalan Cipaku Indah, Ledeng, Kota Bandung. Kegiatan yang digelar selama dua hari, 28-29 Desember 2021, diikuti oleh 101 pelatih dari berbagai cabang olahraga.

KONI Kota bandung senantiasa berkomitmen dalam hal penyegaran pelatih tersertifikasi BNSP dan ini menurut Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi, tentu sudah harus diupgrade dengan berbagai keilmuannya.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk mendukung misi KONI dan Pemkot Bandung dalam mencetak prestasi atlet Kota Bandung hingga level nasional dan internasional. Saat ini Kota Bandung memiliki sekitar 2500 lebih pelatih yang tersebar di 892 klub cabang olahraga di Kota Bandung. Namun saat ini yang sudah tersertifikasi oleh BNSP baru 101 pelatih ” ujar Nuryadi disela-sela acara.

Sementara Ketua Bidang Diklatsar KONI Kota Bandung, Hanjaya mengaku sangat bangga dengan antusias dan animo para pelatih mengikuti kegiatan penyegaran. Materi yang disampaikan pada kegiatan ini, diantaranya periodesasi program latihan dalam persiapan menuju Porprov Jabar XIV sekaligus sosialisasi sistem aplikasi pengawasan program latihan yang akan berguna bagi para pelatih.

Menurut Hanjaya, saat ini hanya Kota Bandung yang sudah kerjasama dengan BNSP dalam melakukan sertifikasi pelatih. Pada tahun ini, kita tidak menggelar uji kompetensi pelatih karena ada kendala teknis dari pihak BNSP. Dan di 2022.

“Insya Allah kita akan kembali gelar dengan jumlah dua kali lipat dan ditargetkan pada 2023 semua pelatih di Kota Bandung sudah tersertifikasi BNSP,” tuturnya. (den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.