Epriyanto, “Minim Kejuaraan Pengaruhi Performa Atlet”

oleh -4 views
WhatsApp Image 2021 12 31 at 07.15.27
Epriyanto, ST. MT. (den/wmol)

BANDUNG I WMOL – Pasca terpilihnya Epriyanto, ST. MT  menakhodai Pengprov Perbasi Jawa Barat. nampaknya cabor bola basket mulai bergairah kembali. Epriyanto jelas tak mau mengulang kekalahan tim basket Jawa Barat di pentas PON XX Papua. Pihak  Perbasi Jawa Barat punya keinginan kuat untuk mencetak prestasi cemerlang di perhelatan PON XXI mendatang.

Itulah benang merah perbincangan santai Ketua Pengprov Perbasi Jawa Barat Epriyanto, ST. MT dengan wartawan di Gion Resto Jl. DR Djundjunan, Kota Bandung, Rabu  (28/12/2021).

IMG 20220103 WA0012

Epriyanto.mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan program dan strategi, untuk meningkatkan prestasi bola basket Jawa Barat. Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan yang pesertanya merupakan klub basket berprestasi  disetiap kabupaten/kota.

“Kami punya rencana besar. Klub juara dari 27 Pengcab kabupaten/kota  yang dipertandingkan ini kita akan melihat potensinya. Selama ini yang dipertandingkan mengatasnamakan Pengda, Pengcab. Nantinya hanya ada satu yang akan dipertandingkan, yakni klub-klub yang juara di wilayahnya masing-masing,” tutur Epriyanto.

Pertandingan antar klub sebagai kejuaraan dan diluar agenda Kejurda atau sebagai liga tambahan itu, dikatakan Epriyanto juga sebagai ajang untuk mengasah skill atlet.

Menurutnya, minimnya kejuaraan yang digelar, dapat berpengaruh buruk kepada performa atlet. Sehingga Perbasi Jabar dalam program kerjanya, ingin menggelar banyak kejuaraan atau pertandingan bola basket.

“Dan ini bagi saya adalah salah satu metode untuk pembibitan atlet-atlet supaya prestasinya bagus,”ujarnya. (den)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.