Supriatna,”Panglima Sangat Mendukung Program Kaum Disabilitas”

oleh -10 views
WhatsApp Image 2022 01 13 at 06.36.35
Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa dan Ketua Umum NPCI Jabar Supriatna Gumilar berfoto bersama keluarga besar NPCI Jabar di Bandung, Rabu (12/1/2022). (den/wmol)

BANDUNG I WMOL – Penantian itu akhirnya berujung manis saat Panglima TNI Jendral Andika Perkasa berkunjung ke Nasional Paralympic Committe  Indonesia (NPCI) Jawa Barat, Rabu (12/1/2022).

Tak hanya sekadar berkunjung, sebab Panglima pun ternyata memberikan bantuan berupa sarana olahraga bagi kaum disabilitas, diantaranya seperangkat sarana fittnes.

IMG 20220103 WA0012

Menurut ketua umum NPCI Jabar Supriatna Gumilar, Panglima TNI sangat mendukung program kaum disabilitas.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah, Panglima sangat mendukung kegiatan atlet disabilitas, sehingga memberikan bantuan sarana olahraga,” ujar Supriatna dalam keterangan pers usai menerima kunjungan Panglima TNI di Kota Bandung.

Supriatna mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat respon dan antusias Panglima TNI dalam mendukung kegiatan kaum disabilitas.

“Panglima sangat antusias mendukung kegiatan olahraga kaum disabilitas, bahkan menyarankan agar tidak hanya fokus pada bidang olahraga, tapi mengembangkan ke sektor usaha,” tuturnya..

Menurut Supriatna, hal apa yang disarankan panglima TNI, sudah dilakukan NPCI Jabar melalui program pengembangan UKM bagi kaum disabilitas. Pengembangan usaha sudah di lakukan dengan membuka koperasi, UMK bagi penyandang disabilitas khususnya bagi atlet yang sudah tidak produktif.

“Kami mengajak penyandang disabilitas lain untuk bergabung dalam koperasi NPCI. Selain itu kamipun akan sangat menyambut baik, kalau ada penyandang disabilitas diluar atlet yang mau bergabung untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Supriatna merasa bersyukur  karena program pengembangan usaha NPCI disambut baik pemerintah provinsi dengan menyediakan lokasi UMKM bagi penyandang disabilitas.

“Selain disediakan lokasi UMKM oleh Pemprov Jabar, usaha penyandang disabilitas juga akan dibantu CSR-CSR di Jabar,” katanya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.