Jika Konflik Kian Parah, Uni Eropa akan Ambil Langkah Ekstra Terhadap Rusia  

oleh -4 views
brus
Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Josep Borrell dan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen berbicara di depan media setelah Rusia melancarkan operasi militer besar-besaran terhadap Ukraina, di Brussel, Belgia, 27 Februari 2022 lalu. (na/wmol)
BRUSSELS I WMOL – Otoritas Uni Eropa (EU) akan mengambil langkah ekstra terhadap Rusia jika situasi medan perang di Ukraina semakin parah, kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen pada Kamis (3/3/2022).

Blok itu juga sudah mengantisipasi seandainya Rusia melakukan aksi balasan, termasuk mendiversifikasi  pasokan energi blok tersebut.

IMG 20220103 WA0012

“Tujuan kami adalah untuk mengurangi kekuatan Kremlin untuk mengobarkan perang terhadap negara-negara tetangga mereka,” kata von der Leyen usai mengelar rapat dengan Presiden Rumania Klaus Iohannis.

“Kita harus mandiri, bebas dari (ketergantungan) gas, minyak dan batu bara Rusia. Keputusan kami untuk beralih dalam kasus ini jauh lebih kuat dari sebelumnya,” kata dia. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.