Kahuripan 69 Kembali Bagikan 3600 Paket Sembako

oleh -14 views
WhatsApp Image 2022 03 11 at 16.32.32
Asep Wawan (kiri) dan suasana antrian pembagian paket sembako. (den/wmol)

BANDUNG I WMOL – Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Kahuripan 69 kembali menggelar kegiatan sosial berupa pembagian 3600 paket sembako untuk 3600 kepala keluarga (KK).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Jumat 4 Maret lalu mendapat sambutan antusias, bukan saja dari warga Keluharan Mekar Wangi Bandung namun juga dari daerah Sumedang dan sekitarnya.

IMG 20220103 WA0012

“Saat sekarang sebagian masyarakat kita masih di dera berbagai macam kesulitan. Meski Covid sudah mulai melandai, namun kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari nampaknya belum usai. Untuk itulah Kahuripan 69 mencoba berbagi dan peduli,” ujar H. Asep Wawan, sang ponggawa Kahuripan 69 disela-sela acara pembagian sembako, Jumat (4/3/2022) di kediaman H Asep Wawan, Komplek Mekar Wangi Bandung.

Menurutnya, sesuai dengan moto Kahuripan 69 yaitu Berbagi dan Mengabdi, pihaknya secara rutin selalu peduli dan berbagi bukan saja disaat pandemi covid, namun jauh sebelum covid merebakpun Kahuripan 69 selalu aktif berbagi.

“Tahun lalu misalnya kami melaksanakan khitanan massal dengan mengkhitan 1800 anak. Dalam kurun waktu 1990-2020 sebanyak 6600 anak telah di khitan,” ujar H. Asep Wawan.

Anak yang di khitan menurut H Asep Wawan tak sebatas dari Bandung, tapi dari daerah seluruh Jabar, antara lain Cianjur, Serang, Pandeglang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Sumedang, Purwakarta dll.

Asep Wawan berharap pelaksanaan kegiatan sosial kali ini berupa pembagian paket sembako, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan warga sekitar komplek Mekar Wangi Bandung dan Sumedang.

“Untuk saat ini dibanding hiburan, warga sepertinya lebih membutuhkan bantuan yang sifatnya riil sebagai dampak dari pandemi covid. Semua ini saya lakukan dengan motivasi utamanya adalah ibadah,”  tutur H. Asep Wawan. (den)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.