Pebalap Muda AHM Tampil Menjanjikan di Latihan Bebas IATC Mandalika

oleh -7 views
amud
LOMBOK I WMOL – Empat pebalap dan satu wildcard binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil menjanjikan dalam sesi latihan bebas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 seri kedua yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Jumat (18/3/2022).

Pada latihan bebas pertama yang dimulai pada pukul 11.50 WITA, Reykat Fadillah dan Veda Ega Pratama mampu masuk ke jajaran lima pebalap tercepat.

IMG 20220103 WA0012

Reykat mencatatkan waktu lap time terbaik 1 menit 48,163 detik dan masuk ke peringkat keempat, hanya beda 0,332 detik dari pebalap tercepat. Sementara, Veda mencatatkan waktu 1 menit 48,448 detik dan menjadi pebalap tercepat kelima.

“Kondisi cuaca dan aspal baru tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menaklukkan sirkuit ini. Semoga besok saya mampu tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” kata pebalap Depok berusia 14 tahun itu.

Aan Riswanto juga tampil cukup menjanjikan. Pebalap 16 tahun asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu membukukan waktu 1 menit 49,980 detik. Tak jauh beda, Muhammad Diandra Mahardika menorehkan waktu 1 menit 50,704 detik dan duduk di peringkat ke-11.

Memasuki sesi latihan bebas kedua yang dimulai pukul 16:05 WITA, catatan waktu para pebalap bergerak semakin cepat. Rata-rata mampu memperbaiki catatan waktunya.

Reykat membukukan waktu 1 menit 45,581 detik dan duduk di peringkat keenam. Sedangkan Veda mencatatakan waktu terbaik 1 menit 45,934 detik.

Hasil latihan bebas hari ini dikatakan Reykat menjadi modal awal untuk menyongsong kualifikasi dan race pertama yang akan berlangsung Sabtu.

Veda Ega Pratama yang pada seri pertama di Qatar mampu meraih podium, mengaku tengah menghadapi tantangan tersendiri. Kondisi aspal dan cuaca yang berbeda dengan saat wild card IATC Mandalika tahun lalu, menjadi tantangan dalam latihan bebas hari ini.

“Hasil yang saya raih pun masih bisa saya tingkatkan lagi esok. Semoga besok bisa tampil dengan kemampuan terbaik dan juga menjadi juara di Mandalika,” ujar Veda.

Aan Riswanto yang belum tampil maksimal saat latihan bebas kedua mengatakan bahwa perlahan dirinya mulai menemukan ritme yang baik dalam melahap seluruh tikungan di sirkuit Mandalika. Harapan tinggi pun ada di pundaknya untuk tampil baik esok hari.

Sementara itu, proses adaptasi yang dirasakan Muhammad Diandra Mahardika dan Zachry Akbar di sirkuit Mandalika hari ini belum berjalan sempurna. Dia berharap besok mampu memperbaiki catatan waktu untuk kualifikasi dan meraih hasil maksimal.

“Di sesi latihan bebas ini saya berusaha untuk bisa segera beradaptasi. Memang tidak mudah dan belum bisa meraih hasil yang saya harapkan. Saya masih akan terus belajar dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mendapatkan pengetahuan baru,” ujar Zachry.

Sesi kualifikasi Sabtu akan digeber mulai pukul 08:15 WITA. Sedangkan race pertama akan dimulai pada pukul 16:25 WITA. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.