Ardi Idrus Kartu Merah, Persib Diimbangi Persebaya 1-1

oleh -1 views
masal
Pemain Persib Frets Butuan (kanan) gagal membawa Persib menang atas Persebaya pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu malam (19/3/2022). (na/wmol)

BALI I WMOL – Gol yang dilesakkan Ricky Kambuaya sukses mengantarkan Persebaya Surabaya menahan imbang Persib Bandung pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu malam (19/3/2022), dengan skor akhir 1-1.

Semula, Pangeran Biru sudah unggul satu gol lewat David da Silva yang membobol gawang Persebaya yang dijaga kiper Ernando Ari di babak pertama.

IMG 20220103 WA0012

Sejak dimulai pertandingan, kedua tim langsung menyuguhkan permainan menyerang dan menciptakan sejumlah peluang, seperti Persebaya lewat Supriadi di menit ke-14, tetapi belum bisa menjebol gawang Persib.

Pada menit ke-20, gantian Persib yang mendapatkan peluang tendangan bebas yang dieksekusi Marc Klok, tetapi masih bisa digagalkan kiper Persebaya.

 

Namun, gawang Bajul Ijo akhirnya jebol di menit ke-25 setelah David da Silva bisa memaksimalkan umpan yang dikirim oleh Frets Butuan dan menjadikan skor 0-1.

Pada menit ke-40, David hampir saja menambah keunggulan Persib saat menerima umpan empuk di kotak penalti lawan, tetapi wasit menyatakan posisinya “offside”.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 0-1 untuk keunggulan sementara Persib karena tak ada tambahan gol dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persebaya semakin agresif menyerang dan menciptakan peluang, antara lain lewat Bruno Moreira di menit ke-53, tetapi masih bisa diamankan kiper Persib I Made Wirawan.

Tak puas, Bruno kembali menebar ancaman, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Maung Bandung, julukan lain Persib.

Pada menit ke-68, Persib mendapatkan kesempatan menggandakan skor lewat Bruno Cantanhede, tetapi sayangnya bola membentur mistar gawang Persebaya.

Semenit berselang, Persib malah harus kehilangan satu pemain, yakni Ardi Idrus yang diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Bruno Moreira.

Bermain hanya dengan 10 pemain membuat Persib kewalahan menahan gempuran Persebaya hingga akhirnya Ricky Kambuaya mampu membobol gawang Persib dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-77.

Kedudukan tetap bertahan imbang 1-1 hingga laga berakhir sehingga kedua tim harus puas berbagi angka masing-masing satu poin.

Dengan hasil imbang tersebut, Persebaya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 60 poin, sedangkan Persib tetap di peringkat kedua dengan koleksi 67 poin. (na/den)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.