Marquez Alami Diplopia Setelah Kecelakaan di Mandalika

oleh -5 views
marquwa
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez terpelanting dari motornya pada sesi kualifikasi MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu lalu (19/3/2022). (na/wmol)
JAKARTA I WMOL – Marc Marquez mengalami lagi gangguan penglihatan ganda atau diplopia setelah mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan Grand Prix Indonesia di Mandalika pada Minggu, kata pebalap Honda itu seperti dikutip Reuters, Selasa (22/3/2022).

Juara MotoGP enam kali itu mengalami kecelakaan di tikungan tujuh yang membuatnya melayang ke udara untuk mendarat dengan keras di tepi. Kepalanya terbentur tetapi terhindar dari cedera serius saat sepeda motornya yang berputar-putar di udara namun tak mengenai dirinya.

IMG 20220103 WA0012

Marquez tidak membalap setelah dinyatakan tidak fit. Pebalap berusia 29 tahun itu mengalami episode serupa akhir musim lalu setelah gegar otak yang dideritanya dalam kecelakaan selagi latihan dan mengaku disarankan dokter agar tak melanjutkan balapan.

“Sepertinya saya mengalami deja vu,” kata Marquez dalam Twitter. “Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang memastikan saya mengalami lagi episode diplopia.”

“Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami saat akhir tahun lalu. Tapi kini saatnya beristirahat dan menunggu sampai sejauh ini cedera ini.”

Honda mengatakan Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Madrid untuk mengevaluasi semua memar yang disebabkan oleh kecelakaan itu dan MRI otak yang memastikan dia tidak mengalami cedera lain.

Marquez yang meraih enam gelar antara 2013 hingga 2019 itu pernah mengalami kecelakaan akhir musim pada balapan pertama musim 2020 ketika lengannya patah. Dia juga melewatkan empat balapan pada 2021 agar bisa pulih sepenuhnya dari cedera lengan dan gegar otak. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.