H. Yoko Anggasurya Nakhodai PSSI Kota Bandung

oleh -16 views
WhatsApp Image 2022 03 28 at 06.25.42
Ketua Askot PSSI Bandung sebelumnya yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kiri) salam komando dengan Yoko Anggasurya ketua terpilih periode 2022-2026. (den/wmol)
BANDUNG I WMOL –  terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung
Yoko secara aklamasi terpilih karena merupakan calon tunggal dan statusnya sebagai Ketua Askot PSSI Bandung diresmikan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Askot PSSI Bandung di Gedung Asprov PSSI Jabar Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (27/3/2022).
Yoko menggantikan Ketua Askot PSSI Bandung sebelumnya yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Yana meminta Askot PSSI Bandung terus membina talenta muda agar bisa melahirkan pemain kelas dunia.
“Terus melakukan berbagi program kegiatan untuk melahirkan bibit muda dan sama-sama membangun persepakbolaan di Kota Bandung tetap bisa menjadi barometer sepak bola,” pinta Yana.
Yana mengatakan, pembinaan yang telah dilakukannya selama ini harus terus berjalan. “Ke depannya terus tingkatkan pembinaan yang melahirkan prestasi,” ujar Yana.
Di luar itu, Yana berterima kasih atas dukungan dari para pengurus dan 36 anggota Askot PSSI Bandung selama kepemimpinannya.
“Terima kasih kepada para pengurus dan anggota 36 PS (Persatuan Sepakbola) di Kota Bandung. Berkat dukungannya, Askot PSSI Bandung bisa meraih berbagai prestasi,” tutur Yana.
Sementara itu, Ketua Harian KONI Kota Bandung, Cece Muharam mengapresiasi Askot PSSI Bandung yang terus memberikan perhatian penuh kepada penggiat sepak bola.
“Tetap bisa membuktikan Kota Bandung sebagai barometer pembinaan PSSI, tidak hanya di Jawa Barat tetapi nasional juga,” bebernya.
Ia menambahkan, ada sekitar 450 atlet hingga pelatih di Kota Bandung termasuk 36 klub binaan Askot PSSI Bandung.
“Ke depan olahraga ini bukan hanya prestasi. Namun juga bisa menjadi olahraga industri,” tuturnya.

Sumber Daya Manusia

Sementara itu dikesempatan yang sama, ketua umum terpilih, H Yoko Anggasurya  menyatakan siap untuk membangun Askot PSSI Kota Bandung dan bukan sekedar mengemban tugas setelah terpilih.

IMG 20220103 WA0012

“Kesiapan saya adalah akan dibuktikan dengan kerja nyata dan melanjutkan program yang telah dirintis kepengurusan sebelumnya. Terpilihnya saya untuk memimpin Askot PSSI Kota Bandung sebagai amanah dari semua PS anggota dan akan saya jalankan dengan sepenuh hati,” ujar H. Yoko Anggasurya.

Meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi skala prioritasnya untuk masa depan Askot PSSI Kota Bandung.

“Peningkatan SDM ini sesuai pesan Pak Yana sebagai ketua umum sebelumnya dimana kita akan meningkatkan kualitas pelatih karena pemain yang baik akan tergantun kepada pelatihnya, pembinaan yang baik karena kualitas SDM pelatihnya juga baik, kita akan pelatih SSB harus berlisensi D lalu jadi C lalu keB dan menjadi A, pesan ini akan kami jalankan sebaik-baiknya,” tuturnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.