Pansus 7 Minta Finalisasi Raperda Penanggulangan Bencana Dimatangkan

oleh -8 views
WhatsApp Image 2022 03 29 at 15.03.47 e1648546185346
Pansus 7 DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja, di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Senin (28/3/2022). Nicko/Humpro DPRD Kota Bandung

BANDUNG | WALIMEDIA – Panita Khusus (Pansus) 7 DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dalam pembahasan Finalisasi Raperda tentang Pencegahan Bahaya Kebakaran dan Penanggulangan Bencana bersama Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Bagian Hukum dan dan Tim Penyusun Naskah Akademik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Pada kesempatan itu, anggota Pansus 7, Agus Gunawan menekankan pentingnya upaya penanggulangan bencana alam yang sulit untuk diprediksi dan persiapan matang untuk mencegah jatuhnya korban saat bencana terjadi.

IMG 20220103 WA0012

“Kita harus mengantisipasi bencana yang sulit untuk kita prediksi. Potensi-potensi bencana yang tentu kita harus persiapkan sedemikian rupa, mulai dengan ketersediaan makanan hingga tempat tinggal bagi para korban ini harus kita persiapkan mulai dari sekarang. Karena kita tidak pernah tau kapan dan di mana bencana itu terjadi,” kata Agus.

Melalui pembahasan Raperda yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2021, Ketua Pansus 7, Ferry Cahyadi Rismafury menyampaikan bahwa finalisasi ini harus diperiksa kembali sebelum masuk ke tahap selanjutnya hingga Raperda ini siap untuk dibawa ke rapat paripurna.

“Setelah selesai finalisasi ini, hal-hal yang berkaitan dengan redaksi atau nomor yang tercantum dalam pasal dan ayat, jangan sampai ada kekeliruan lagi. Harus jelas di mana saja koreksi-koreksi yang harus disempurnakan dan siap untuk difasilitasi kepada provinsi,” kata Ferry. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.