Ihwal Peparda, NPCI Kota Bandung Menanti SK Gubernur Jawa Barat

oleh -18 views
WhatsApp Image 2022 03 30 at 07.18.44
Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fachroji . (Deden .GP/Walimedia)
 GARUT I WALIMEDIA Gelaran Pekan Paralympic Daerah (Peparda) yang akan dihelat November mendatang di Kabupaten Bekasi masih menyisakan pertanyaan soal tanggal penyelengaran bagi NPCI Kota/Kabupaten. Untuk itulah mereka masih menunggu SK Gubernur Jabar.

Semua pengurus NPCI kota/Kabupaten masih menunggu keputusan Gubernur, untuk menetapkan kapan tanggal pelaksanaan event olahraga kaum disabilitas itu digelar.

IMG 20220103 WA0012

Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fachroji mengatakan hal itu karena erat kaitannya dengan persiapan  segala kebutuhan. Pihaknya masih menunggu Surat Keputusan Gubernur Jabar.

“Kalau berbicara soal teknis, tentu NPCI Kota Bandung sangat siap untuk mengirimkan atlet bertanding di Peparda November mendatang di Kabupaten Bekasi,” ungkap Adik disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) NPCI Jawa Barat di Hotel Santika Garut, Selasa (29/3/2022)..

Bagi Adik ada satu ganjalan. yakni ihwal persyaratan teknis yang belum ditetapkan pemerintah provinsi menyangkut persoalan tanggal pelaksaan Peparda.

“SK penetapan kapan Peparda dilaksanakan menjadi poin penting, agar kami fokus mempersiapkan segalanya untuk mengikuti event tersebut,” ujar Adiik.

Selain menjadi ajang persiapan atlet, keputusan tersebut juga menjadi dasar NPCI Kota/Kabupaten dalam mengajukan anggaran kepada pemerintah.

“Jadi surat keputusan Gubernur menjadi kunci kita dalam mempersiapkan segala kebutuhan, khususnya untuk mengajukan anggaran kepada pemerintah kota/Kabupaten se Jabari,” ujarnya.

Adik mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada Pemkot Bandung untuk persiapan jelang pelaksanaan Peparda Bekasi nanti. Namun Pemkot khususnya dinas terkait membutuhkan fisik surat keputusan yang ditanda tangani gubernur sebagai dasar mereka mengajukan anggaran.

Meski belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan, pihaknya sudah mempersiapkan kekuatan atlet dan merancang kebutuhan anggaran.

“Persiapan atlet, seperti waktu Peparga di Kabupaten¬† Bogor, atlet NPCI kota Bandung full team. Sekitar 200 Atlet, sudah dipersiapkan,” ujar Adik.

Untuk persiapan jelang event dan pelaksanaan Peparda nanti, pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp12 Milliar. Dengan anggaran sebesar itu pihaknya optimis target pencapaian prestasi bisa optimal. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.