Barito Putera Lolos Degradasi Usai Tahan Imbang Persib

oleh -4 views
persibas scaled
Pesepak bola Persib David Da Silva (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Renan Alves saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Barito Putera bermain imbang melawan Persib Bandung dengan skor 1-1 (na/walimedia)
BALI I WALIMEDIA – Barito Putera lolos dari jerat degradasi usai mampu menahan imbang Persib Bandung dengan skor akhir 1-1 pada laga pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022).

Gol Laskar Antasari disumbangkan oleh Beni Oktovianto, sedangkan gol Persib dicetak oleh Beckham Putra.

IMG 20220103 WA0012

Babak pertama, Persib langsung menekan dengan beberapa peluang yang dimiliki, seperti lewat Frets Butuan di menit ke-13, tetapi masih bisa diredam kiper Barito Putera Muhammad Riyandi.

Pada menit ke-24, Febri Hariyadi mengancam gawang Barito Putera lewat tendangan keras yang memaksa kiper Riyandi terbang untuk menepis bola.

Barito Putera yang terus ditekan Persib malah harus kehilangan Bruno Matos di menit ke-32 karena cedera sehingga harus digantikan oleh Raphael Maitimo.

Lagi-lagi, Pangeran Biru mendapatkan kesempatan lewat David da Silva di menit ke-38, tetapi kiper Riyandi masih terlalu kuat untuk ditembus.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum bisa memecahkan kebuntuan sehingga skor tetap bertahan imbang tanpa gol.

Babak kedua, kiper Riyandi melakukan blunder di menit ke-54 sehingga membuat Beckham Putra yang mendapatkan bola sukses membobol gawang Barito Putera dan menjadikan kedudukan 0-1.

Pada menit ke-58, Maung Bandung mendapatkan peluang lewat David, tetapi kiper Riyandi mampu dengan sigap mengantisipasi arah bola.

Di tengah tekanan, Barito Putera terus berupaya mencuri kesempatan dan akhirnya terwujud di menit ke-84 lewat Benny Oktovianto yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hingga laga berakhir, hasil imbang 1-1 tetap bertahan sehingga menyelamatkan Barito Putera dari bayang-bayang degradasi dengan perolehan 36 poin di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1.

Meski memiliki poin sama dengan Persipura Jayapura, Barito Putera unggul “head to head” atas tim Mutiara Hitam sehingga membuat Persipura menempati posisi ke-16 dan terdepak dari Liga 1 musim depan, sementara Persib tampil sebagai “runner up”. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.