Gabriel Aries Pemenang Desain Trophy Sport Jabar

oleh -11 views
WhatsApp Image 2022 04 01 at 11.22.14
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin (keempat kiri) berfoto bersama para pemenang Sayembara Desain Trophy Sport Jabar, di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung Kamis (31/3/2022) (Deden .GP/Walimedia)

BANDUNG I WALIMEDIA –  Gabriel Aries menjadi pemenang pertama sayembara desain Trophy Sport Jabar. Sayembara ini digelar KONI Jabar dan menjadi lambang kontinuitas prestasi yang ditorehkan Jawa Barat di bidang olahraga, seiring dengan capaian prestasi juara umum pada PON XIX/2016 dan PON XX/2021.

Adapun pengumuman pemenang sayembara dilakukan di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandungpada Kamis (31/3/2022). , dengan menghadirkan pihak-pihak terkait. Sementara insan olahraga dan masyarakat Jabar bisa mengikuti perhelatan acara melalui aplikasi Zoom dan live di channel Youtube KONI Jabar TV.

IMG 20220103 WA0012

“Pelaksanaan sayembara desain Trophy Sport Jabar menjadi salah satu bukti dari kontunitas raihan prestasi yang sudah ditorehkan insan olahraga Jabar di dua kali pelaksanaan PON. Keberadaan Trophy Sport Jabar diharapkan bisa menambah semangat dan memotivasi insan olahraga di Jabar untuk tetap mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi dalam khasanah keolahragaan,” ujar Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin sesaat setelah penyerahan trophy kepada para pemenang.

Menurut Ahmad Saefudin, hasil desain trophy hasil karya warga Jabar yang masuk dalam sayembara, lanjut dia, dikontribusikan bagi semua pihak yang mampu menorehkan prestasi bagi Jabar khususnya di bidang olahraga. Dengan demikian, semangat dan motivasi yang terkandung dalam Trophy Sport Jabar ini bisa ditularkan kepada semua insan olahraga di Jabar.

“Jadi Trophy ini adalah lambang yang didalamnya terkandung filosofi terkait perjuangan atlet, pelatih hingga manajemen pembinaan olahraga yang dilakukan cabang olahraga dan KONI Jabar untuk mencapai prestasi. Saya ingin trophy ini mahal harganya, artinya trophy ini tidak mudah untuk diraih. Jadi hanya orang-orang tertentu saja yang sangat berkontribusi terhadap keolahragaan prestasi Jabar yang layak mendapatkan trophy ini,” tutur Ahmad .

Lomba ini diikuti 135 peserta total ada 21 karya desain trophy yang masuk ke panitia. Dan setelah dilakukan penjurian, ditetapkan tiga desain terbaik sebagai pemenangnya.

Untuk pemenang ketiga sayembara desain, diraih Andrea Isa dari Kota Bandung. Desain trophy hasil karya Andrea Isa merefleksikan bentuk dari Kujang yang mewakili usaha, semangat dan kerja keras para atlet, insan olahraga, KONI Jabar serta berbagai komponen masyarakat Jabar.

Lalu pemenang kedua diraih Raka Wiratama asal Kota Bandung. Desainnya mengusung tema Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh atau Sabilulungan yang merupakan kehidupan masyarakat Sunda yang senantiasa mengedepankan kebersamaan.

Sedangkan pemenang pertama desain Trophy Sport Jabar yakni Gabriel Aries asal Cimahi Utara. Desain ini mengusung konsep Tritangtu Sunda sebagai falsafah hidup masyarakat Sunda yang terdiri dari Buana Nyuncung, Buana Larang, dan Buana Panca Tengah. (den)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.