Sandiaga Apresiasi Film “Hayya 2” Promosikan Pariwisata Ciwidey Bandung

oleh -6 views
haya
  Sandiaga Uno usai Nobar (Nonton Bareng) film "Hayya 2: Hope, Dream & Reality’", di Epicentrum XXI, Minggu (3/4/2022) (na/wa;imedia)
JAKARTA I WALIMEDIA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi film “Hayya 2: Hope, Dream & Reality”, sebagai momentum mempromosikan pariwisata di di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

“Film ‘Hayya 2’ memperkerjakan begitu banyak masyarakat dan juga mempromosikan pariwisata khususnya di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jadi ini juga selain menciptakan lapangan kerja, juga mempromosikan pariwisata,” kata Sandiaga usai nonton bareng di Epicentrum XXI, Minggu (3/4), dikutip dari keterangan resmi, Senin (4/4/2022).

IMG 20220103 WA0012

Sandiaga pun mengapresiasi film ini karena hadir tepat waktu untuk tatanan ekonomi baru. Dalam mendukung perfilman Indonesia, Kemenparekraf menghadirkan program berupa “screen on demand“, yaitu memberi fasilitas permintaan nonton bareng film di suatu acara.

“Jadi, misalnya kalau ada permintaan majelis taklim, atau arisan, atau sekolah dengan kapasitas 20-25 orang untuk nobar nanti kami fasilitasi, dengan bantu menyediakan studio bioskop. Teman-teman kesulitan memasarkan pola baru, maka kita hadirkan screen on demand ini untuk turut mendukung perfilman Indonesia,” ujarnya.

Film “Hayya 2” mengisahkan tentang perjuangan gadis bernama Hayya, pengungsi asal Palestina yang hidup di Indonesia. Hayya memiliki trauma dengan situasi konflik yang terjadi di Palestina, sehingga membuat Hayya tidak mau dipulangkan, dan kembali melarikan diri agar bisa tinggal di Indonesia. Dalam pelariannya Hayya bertemu dengan Lia (Dhini Aminarti), seorang perempuan baik hati yang mengira Hayya adalah anaknya.

“Hayya 2” ditulis Ali Eunoia dan Jastis Arimba, serta disutradarai oleh Jastis Arimba. Film ini pun di produseri oleh Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia didampingi para produser eksekutif yang terdiri dari Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi dan Imam T Saptono.

Selain diangkat ke layar lebar, ceritanya pun akan diadaptasi ke sebuah novel yang ditulis Helvy Tiana Rosa dan Beny Arnas. “Hayya 2: Hope,Dream & Reality” juga dibintangi oleh Donny Alamsyah, Ria Ricis, Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Asri Welas, Agla Artalidia, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Yusuf Ozkan, Humaidi Abas, Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi dan Cholidi Assadil Allam.Arimba.

Pemeran Hayya, Amna Hasanah Shahab, menyampaikan terima kasih kepada Menparekraf yang telah mendukung perfilman Indonesia.

“Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah hadir untuk bersama-sama nonton film Hayya 2 , semoga senang dan menikmati jalan cerita film Hayya 2. Selamat menonton semuanya,” ujar Amna. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.