Kebakaran RSUD Bandung Kiwari Dipastikan  Tak Ganggu Pelayanan Masyarakat

oleh -4 views
kebakaran
Kebakaran di RSUD Bandung Kiwari, Kota Bandung,  Selasa (5/4/2022). (na/walimedia)
BANDUNG I WALIMEDIA -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari memastikan kebakaran yang sempat terjadi di lantai lima bangunan fasilitas kesehatan tersebut tidak mengganggu pelayanan masyarakat.

Plt Direktur RSUD Bandung Kiwari Taat Tagore mengatakan pasien yang terdampak kebakaran kini sudah dievakuasi dan secara bertahap akan dikembalikan ke ruangan masing-masing.
“Saat kebakaran, kebetulan tidak ada kegiatan (tindakan medis atau operasi). Evakuasi berjalan relatif lancar, karena pasiennya pun tidak banyak,” kata Taat di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/4/2022).
Adapun kebakaran di rumah sakit tersebut terjadi sekitar pukul 14.29 WIB. Dari bangunan tersebut tampak asap berwarna abu-abu yang muncul dari lantai lima bangunan yang berada di Jalan Kopo, Kota Bandung itu.
Taat mengatakan area yang sempat mengalami kebakaran yakni ruangan operasi. Sedangkan pasien yang dilakukan evakuasi adalah pasien yang berada di lantai empat dan lantai tujuh.
Sementara itu, Pejabat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung M Yusuf mengatakan kebakaran yang terjadi itu diduga disebabkan oleh arus pendek listrik. Sejauh ini dipastikan tidak ada korban luka atau korban jiwa akibat kebakaran itu. Api di lantai lima bangunan tersebut pun dipastikan sudah padam dan petugas telah melakukan pendinginan area.
Menurutnya petugas pemadam telah mengisolasi api agar tidak merambat. Mereka juga menurutnya terpaksa memecahkan kaca supaya terdapat ruang ventilasi bagi asap untuk keluar.
“Petugas pecahkan kaca supaya asap tidak menggelembung di dalam ruangan, agar ada ventilasi,” kata Yusuf.  (na/den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.