Will Smith Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun

oleh -4 views
iwil
Adegan sensasional ketika Will Smith menampar Chris Rock di Panggung Piala Oscar 2022. (na/walimedia)
JAKARTA I WALIMEDIA – Akademi Film Hollywood melarang Will Smith menghadiri Oscar selama 10 tahun setelah ia menampar presenter Chris Rock di atas panggung pada upacara Academy Awards 12 hari yang lalu.

Dewan Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengambil tindakan tersebut pada pertemuan yang diadakan satu minggu setelah Smith mengundurkan diri dari grup karena tindakannya tersebut.

IMG 20220103 WA0012

“Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu,” kata Presiden Academy David Rubin dan Kepala Eksekutif Dawn Hudson dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Sabtu (9/4/2022).

“Namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat dipajang oleh Smith di atas panggung,” imbuhnya.

Dalam sebuah pernyataan, Smith berkata dirinya “menerima dan menghormati keputusan Academy.”

Aktor tersebut telah mengeluarkan pernyataan sebelumnya, meminta maaf kepada Rock, produser Oscar, nominasi dan pemirsa.

Selain Oscar, dewan juga melarang Smith dari semua acara dan program Academy lainnya, secara langsung atau virtual, selama 10 bertahun-tahun. Namun, Academy tidak mengatakan bahwa dia tidak memenuhi syarat untuk dinominasikan untuk Oscar selama waktu itu.

Film Smith berikutnya, “Emancipation,” tentang seorang pria yang melarikan diri dari perbudakan, telah ditetapkan untuk rilis akhir tahun ini. Tidak ada pembaruan pada film Apple TV+ yang diberikan sejak insiden Smith dan Rock.

Lelucon Rock tentang Pinkett Smith mengacu pada film “G.I. Jane” (1977) di mana aktris Demi Moore mencukur rambutnya. Tidak jelas apakah Rock sadar bahwa dia memiliki kondisi yang menyebabkan rambut rontok.

Kurang dari satu jam kemudian, Smith memberikan pidato sambil menangis di atas panggung saat ia menerima penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam “King Richard”.

Sementara itu, CEO dan Presiden Academy sebelumnya menyatakan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rock karena mempertahankan ketenangannya dalam keadaan luar biasa.”

“Kami juga ingin berterima kasih kepada pembawa acara, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran kami,” kata mereka.

“Kami juga berharap ini dapat memulai masa penyembuhan dan pemulihan bagi semua yang terlibat dan terkena dampak.” (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.