Persib Tak Ingin Banyak Rombak Komposisi Pemain

oleh -2 views
renes
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (na/walimedia
JAKARTA I WALIMEDIA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sebenarnya tak berencana banyak merombak komposisi pemainnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang.

Namun, kata Robert, semuanya kembali kepada kesepakatan pemain dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

IMG 20220103 WA0012

“Targetnya adalah bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/4/2022).

Harapan Robert itu tak lepas dari pencapaian Febri Hariyadi dan kawan-kawan yang berhasil mengukir rekor baru di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Meski Pangeran Biru belum bisa mencapai gelar juara, pencapaian sebagai “runner up” dan 69 poin akhir adalah rekor baru bagi Persib.

Namun, diakui pelatih asal Belanda tersebut, harapan itu memang tidak mudah dicapai karena pihaknya hanya bisa memberikan rekomendasi, sedangkan keputusan ada di pemain dan manajemen.

Oleh karenanya, Robert pun tak dapat memprediksi berapa persen pemain yang akan tetap bertahan bersama Maung Bandung di musim depan. “Akan bergantung kepada klub dan pemain untuk menyetujui sebuah kontrak. Saya tidak bisa memprediksi apakah pemain akan sepakat atau tidak terhadap kontrak itu. Ini sepenuhnya menjadi hak dari pemain itu sendiri untuk bernegosiasi,” katanya.

Sejauh ini, sudah beberapa pemain yang hengkang dari Persib setelah kompetisi Liga 1 2021/2022, seperti Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gia Zola Nasrulloh, Mario Jardel, Supardi Nasir, dan Bruno Cantanhede,

Di sisi lain, Persib juga mendatangkan dua pemain baru dari Persebaya Surabaya, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.