Flip Luncurkan Kampanye Ramadhan 2022: Buat Semua Dekat

oleh -12 views
Foto Siaran Pers Flip Ramadan 2 e1649772183942

DEPOK | WALIMEDIA – Masyarakat Indonesia telah melewati dua kali momentum Ramadan pada kondisi pandemi. Tak jarang, kondisi ini telah membatasi aktivitas masyarakat, khususnya dalam bersilaturahmi secara langsung dengan rekan dan keluarga.

Merespon hal tersebut, Flip, perusahaan teknologi keuangan Indonesia terkemuka sebagai platform pembayaran konsumen, meluncurkan kampanye Ramadan 2022, yaitu Buat Semua Dekat. Kampanye ini merupakan inisiasi Flip untuk mengajak pengguna dan masyarakat berbagi serta bersilaturahmi lebih dekat dengan keluarga, rekan, dan sesama.

IMG 20220103 WA0012

“Selain menyandang bulan yang penuh hikmah, bulan suci Ramadan juga biasa disebut sebagai bulan silaturahmi di mana semangat menyambung tali persaudaraan terus ditingkatkan. Hal ini menjadi alasan bagi kami membuat kampanye Flip Buat Semua Dekat karena bulan Ramadan bukan hanya sebagai sarana meningkatkan ibadah secara vertikal tetapi juga horizontal. Dengan fitur multi transfer yang dimiliki oleh Flip, masyarakat bisa dengan mudah berbagi kepada keluarga, rekan dan sesama secara sekaligus,” ujar Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip pada Selasa, (12/4/22).

Berbagai aktivitas disuguhkan pada kampanye Buat Semua Dekat. Pertama, Flip menyajikan program Dekat Dalam Kaji, sebuah program pengajian yang dilakukan secara daring melalui YouTube dan Instagram Flip pada 9 dan 23 April 2022 pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Dengan menghadirkan berbagai ustaz ternama seperti Hanan Attaki dan Rendy Saputra, masyarakat khususnya generasi milenial diharapkan bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk lebih dekat dengan agama di bulan yang spesial ini.

Kedua, Flip mengajak komunitas ibu muda di wilayah Jabodetabek untuk buka puasa bersama sekaligus berdiskusi mengenai pengelolaan keuangan melalui program Flip Bukber with Moms. Selain untuk jalin silaturahmi, program ini juga menjadi upaya Flip dalam meningkatkan literasi keuangan bagi para ibu muda di Indonesia.

Selanjutnya, Flip juga menghadirkan program spesial untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), yaitu Flip Market. Flip menyediakan wadah bagi UMKM di wilayah Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor untuk menjajakan produknya. Flip Market hadir di Masjid Jami Nurul Falah Lebak Bulus, Masjid Baiturrahman Depok, dan Masjid Raya Bogor sejak 2 April hingga 2 Mei 2022.

Terlebih lagi, Flip bekerja sama dengan GJLS Entertainment menyajikan program serial web komedi menarik berjudul “Lo Beli Gue Jual” yang diperankan oleh komedian Rigen Rakelna, Ananta Rispo, Hifdzi Khoir, Yusril Fahriza dan Desy Genoveva. Serial web ini tersaji dalam tujuh episode dan tayang dua kali setiap minggunya selama bulan Ramadan di kanal YouTube Flip.

Masih terdapat berbagai aktivitas menarik lainnya yang disajikan oleh Flip dalam kampanye Buat Semua Dekat, di antaranya program belajar mengaji secara online yang berjudul Ngaji Lebih Dekat, program kuis berhadiah Tanya Mudah di Instagram dan TikTok Flip. Melalui inisiatif ini, Flip berharap dapat membuat semua dekat dan memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

Pengguna Flip dapat terus melakukan kebaikan dengan transfer uang ke antarbank melalui platform pembayaran Flip tanpa biaya admin, nyaman, dan aman. “Inisiatif Flip sebagai platform teknologi keuangan milik Indonesia tentunya tak berhenti sampai di sini. Flip akan terus menyajikan beragam aktivitas dan konten yang mengedukasi masyarakat, tentunya yang juga meliputi literasi keuangan sehingga buat semua masyarakat dekat dengan memanfaatkan solusi fintech yang adil (fair) dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari,” tutup Andri.

Sebagai informasi, Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia, yakni Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini sambil kuliah pada 2015. Pada akhir 2021, perusahaan rintisan ini memperoleh pendanaan Seri B senilai USD 48 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.