Jelang Pelantikan Jadi Wali Kota, Dukungan Mulai Mengalir untuk Yana

oleh -3 views
Bapak H. Yana Mulyana S.E. dan Ibu Dra. Yunimar Mulyana Humas Bandung e1650213154190
Yana Mulyana bersama istri tercinta, Yunimar Mulyana

BANDUNG | WALIMEDIA – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung definitif, Senin 18 April 2022 besok.

Jelang hari pelantikan, dukungan dari berbagai pihak mengalir agar Yana bisa melanjutkan pemerintahan dan mewujudkan Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

IMG 20220103 WA0012

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan. Ia berharap, Yana dapat menuntaskan dan melanjutkan tren positif yang ditorehkan Wali Kota Bandung sebelumnya, Almarhum Oded M. Danial.

“Saya mewakili jajaran pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Yana sebagai Wali Kota Bandung. Tentu kami mendoakan semoga Pak Yana diberi kelancaran dalam menjalankan tugas, serta sukses dan mendapat rida dari Allah,” ucapnya.

Optimisme juga muncul dari Muhammad Al Hadad. Anggota DPRD Kota Bandung Dapil 6 dari Fraksi Gerindra ini berharap Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana bisa tumbuh menjadi kota yang semakin baik.

“Hari ini akhirnya Bandung memiliki Wali Kota yang definitif. Semoga Kota Bandung tumbuh semakin baik,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi Jawa Barat Ijang Faisal. Ia berharap, Bandung tumbuh menjadi kota yang informatif, transparan dan akuntabel.

“Selamat dan sukses untuk pelantikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana,” ucapnya.

Harapan Pelayanan & Dukungan Organisasi

Dukungan dan optimisme juga lahir dari lapisan organisasi di Kota Bandung. Seperti misalnya Karang Taruna Kota Bandung.

Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan menyebut, Karang Taruna Kota Bandung siap mendukung Pemerintah Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana.

“Dukungan terhadap Wali Kota Bandung, kepada pemerintah, adalah bentuk konkrit hadirnya kami di tengah masyarakat,” ucap Andri dalam sambutannya di acara Silaturahmi Pengurus Karang Taruna Kota Bandung.

Di tempat terpisah, Firman Nasution selaku Ketua HMI Jawa Barat mengucapkan selamat atas pelantikan Yana sebagai Wali Kota Bandung. Ia berharap, Yana dapat meneruskan visi kota Bandung dalam menghadirkan kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

“Kami berharap Pak Yana dapat membawa Kota Bandung menjadi lebih baik di berbagai sektor, dan selalu melayani masyarakat Kota Bandung dengan baik serta maksimal,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat Dan Satriana menyampaikan dukungan atas pelantikan Yana sebagai Wali Kota Bandung.

Ia optimis Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana akan meneruskan komitmen untuk menerapkan standar pelayanan publik yang sudah baik.

Dan juga berharap ada pengembangan inovasi untuk peningkatan kapasitas pelayanan publik dan pelayanan informasi publik bagi masyarakat Kota Bandung.

“Kang Yana, selamat bekerja untuk warga Kota Bandung!” ucapnya.

Harapan untuk Pemulihan Ekonomi

Pada kesempatan berbeda, Ketua Umum HIPMI Kota Bandung Arrovy Andasasmita menyampaikan dukungan untuk Yana.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Yana, Kota Bandung bisa menjadi wadah khususnya bagi para pengusaha muda.

“Semoga Bandung bisa menjadi wadah bagi para pengusaha muda yang memiliki daya juang untuk memulihkan ekonomi pascapandemi Covid-19,” ucapnya.

Harapan terkait pemulihan ekonomi di bawah kepemimpinan Yana Mulyana juga muncul dari Direktur Bisnis Pikiran Rakyat, Januar P. Ruswita.

Ia optimis Yana dapat menjadi pribadi yang piawai dalam memimpin Kota Bandung.

“Mengingat masa jabatan yang tidak lama, saya berharap Kang Yana mampu melakukan prioritas untuk percepatan pembangunan Kota Bandung. Juga melakukan terobosan dan inovasi agar program-program yang berhubungan dengan masyarakat dapat terealisasi, sehingga program pemulihan ekonomi di Kota Bandung dapat berjalan,” katanya. (ray/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.