Kota Bandung Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Lebaran

oleh -4 views
atana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri) bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Elly Wasliah (kanan) memantau ketersediaan pangan di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (25/4/2022). (na/walimedia)
BANDUNG I WALIMEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjamin ketersediaan sejumlah komoditas bahan pokok menjelang meskipun ada kenaikan harga menjelang Idul fitri 1443 Hijriah.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan komoditas yang mengalami kenaikan harga antara lain yakni daging sapi. Ia pun telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menjaga agar stok tetap aman dan harga tetap terjangkau.

IMG 20220103 WA0012

“Tetapi yang pasti kita cek ketersediaanya. Alhamdulilah stok semua tersedia, aman,” kata Yana di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/4/2022).

Menurutnya masyarakat diharapkan untuk berbelanja secukupnya saja. Sehingga ketersediaan bahan pokok serta harganya, kata dia, dapat kembali terkendali.

“Harga juga kalau bisa wajar. Konsumen juga harus berbelanja secukupnya,” kata Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan komoditas yang harganya naik yaitu daging sapi menjadi di kisaran Rp140.000-Rp160.000 per kilogram, dari sebelumnya seharga Rp130.000 per kilogram.

Sedangkan komoditas lainnya yaitu cabai merah keriting di kisaran Rp38.000-Rp60.000 per kilogram, dan cabai merah tanjung di kisaran Rp45.000-Rp80.000 per kilogram. “Itu saja yang naik komoditas, untuk lainnya relatif stabil beras, ayam, telur tidak ada kenaikan,” kara Elly.

Menurutnya, puncak masyarakat berbelanja bahan pokok telah terjadi pada pekan sebelumnya. Sehingga menurutnya tujuh hari menjelang lebaran ini ia optimis harga akan kembali stabil dan stok akan tetap aman.

“Karena hari Sabtu dan Minggu (lalu) puncak belanja. Sekarang kemungkinan masyarakat sudah pada mudik,” kata dia. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.