Beri Layanan Prima, PT Pos Tingkatkan Kualitas dan Kawal Pengantaran

oleh -9 views
WhatsApp Image 2022 04 27 at 13.57.34

BANDUNG | WALIMEDIA – Saat bulan Ramadan dan Idulfitri, PT Pos Indonesia biasanya mencatat peningkatan volume kiriman. Hal ini terjadi karena banyak masyarakat melakukan pengiriman barang untuk keluarga atau keperluan bisnis.

PT Pos Indonesia (Persero) telah bersiap untuk menghadapi lonjakan volume transaksi pada lebaran 2022 dan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bentuk layanan tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas operasional dan terus mengawal pengantaran kiriman agar sesuai standar waktu pada setiap layanan. Pada saat libur lebaran 2-3 Mei 2022, Pos Indonesia juga tetap akan buka dan beroperasi seperti biasa.

IMG 20220103 WA0012

“Setiap Ramadan dan Idulfitri, volume pengiriman barang diperkirakan meningkat di hampir setiap layanan. Tahun lalu, jasa keuangan kita di Ramadan naik lebih dari 30 persen. Namun demikian Pos Indonesia telah bersiap untuk menghadapi kenaikan transaksi itu dan terus mempersiapkan layanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, Selasa (26/4/2022).

Untuk persiapan peak season Idulfitri ini, Faizal mengatakan akan fokus khususnya pada operasi di pulau Jawa, di mana pergerakan disebut lebih tinggi. Selain layanan pengiriman atau logistik, layanan jasa keuangan Pos Indonesia diperkirakan ikut dapat berkah saat Ramadan dan Idulfitri ketiga di masa pandemi Covid-19.

Faizal juga menyatakan bahwa jasa keuangan Pos Indonesia, Pospay, juga ditargetkan bertambah jumlah penggunanya. “Pada tahun ini kami menargetkan aplikasi Pospay bisa diunduh oleh 5 juta pengguna. Kita sudah 2 juta. Ini akan terus kita dorong. Sekarang juga telah ada Pospay Syariah, sehingga layanan keuangan Pos Indonesia bisa menjangkau masyarakat dengan segmen lebih luas,” paparnya.

Di samping itu, persiapan menyambut kenaikan volume transaksi juga dilakukan dengan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan terobosan terbaru dengan membuka counter (gerai) dan me-launching kemasan (dus) khusus selama periode Ramadan hingga lebaran 2022. Khusus gerai, akan ditempatkan di pusat perbelanjaan untuk memudahkan customer melakukan pengiriman barang domestik dan internasional.
Operasional gerai khusus Pos Indonesia ini dimulai secara serentak pada 2 April 2022 lalu. Untuk Jakarta, gerai Pos Indonesia hadir di Pasar Tanah Abang Blok A. Sementara titik lainnya akan dibuka di ITC Mangga Dua, Pusat Grosir Surabaya, Pasar Baru Bandung, dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya. Gerai khusus ini akan memudahkan customer melakukan pengiriman barang langsung dari lokasi. Customer pelaku usaha dan individu tidak perlu repot memesan kendaraan angkutan untuk membawa barang ke rumah atau tempat lainnya.

Tak hanya itu, semua layanan kurir juga disediakan seperti kiriman lokal PosAja, kiriman kurir cepat Pos Express, kiriman reguler, kargo, dan lainnya untuk tujuan domestik dan internasional.
Selain ragam layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia, Faizal juga menyatakan bahwa Pos Indonesia akan tetap buka pada libur lebaran 2020.

“Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa Pos Indonesia, maka pada masa peak season lebaran 2022 PT Pos Indonesia (Persero) tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya secara penuh selama libur lebaran 2022,” ungkapnya.

Faizal mengungkapkan bahwa pada libur Lebaran tahun 2022, PT Pos Indonesia tetap melayani pengiriman pengiriman logistik, dengan jadwal operasional yang sama seperti pada hari biasa.
“Memasuki libur lebaran pada 2-3 Mei, kami tetap melayani masyarakat yang membutuhkan jasa pengiriman Pos. Kami tetap beroperasi dan layanan tetap buka selama libur lebaran,” ucap Faizal.

Dengan jaringan lebih dari 4.800 kantor pos, infrastruktur dan sumber daya manusia yang tersebar, Faizal berharap Pos Indonesia tetap menjadi pilhan utama bagi masyarakat untuk melakukan pengiriman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.