Asnawi: Indonesia Tak Boleh Remehkan Timor Leste

oleh -4 views
asna
 Asnawi Mangkualam. (na/walimedia)
JAKARTA I WALIMEDIA – Bek kanan tim nasional U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh meremehkan Timor Leste ketika kedua kesebelasan bersua pada laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021, Selasa (10/5) malam ini , di Vietnam.

“Semua tim yang bermain di SEA Games pasti bagus. Kami tidak bisa menganggap remeh lawan. Kami mesti fokus dan berkonsentrasi untuk menang,” ujar Asnawi, dikutip dari PSSI TV di Jakarta, Senin (9/5/2022).

IMG 20220103 WA0012

Pesepak bola berusia 22 tahun itu meminta rekan-rekannya untuk berkonsentrasi sepanjang laga lantaran Timor Leste memiliki potensi untuk tampil mengejutkan.

Meski tidak pernah menundukkan Indonesia pada setiap pertemuan, timnas U-23 Timor Leste menggoreskan catatan cukup baik setidak-tidaknya dalam satu tahun terakhir.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2022, Oktober 2021, Timor Leste mampu menundukkan Filipina 1-0 dan menahan imbang Singapura 2-2. Namun, mereka gagal lolos lantaran kalah 0-6 dari Korea Selatan.

Bahkan, pada pertandingan persahabatan kontra timnas U-23 Malaysia, 29 April 2022, Timor Leste menang 2-1.

Oleh karena itu, meski pada Grup A SEA Games 2021 Timor Leste takluk 0-4 dari Filipina dan 2-3 dari Myanmar, momentum kebangkitan Timor Leste tetap mesti diperhatikan benar-benar oleh Indonesia.

Apalagi Indonesia wajib mendapatkan tiga poin dari tiga laga tersisa, yaitu melawan Timor Leste, Filipina dan Myanmar, di Grup A SEA Games 2021 demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

Hal itu lantaran Indonesia dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3 pada pertandingan perdananya di Grup A.

“Tiga pertandingan itu sangat penting (untuk dimenangkan-red),” tutur Asnawi.

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang kandas dua kali dari dua laga.

Posisi ketiga dihuni Myanmar yang mengoleksi tiga poin, kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan empat poin. Puncak klasemen dihuni Filipina yang berpoin serupa dengan Vietnam tetapi unggul selisih gol. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.