Disbudpar Bandung Sebut Lebaran 2022 Berdampak Positif Bagi Ekonomi

oleh -2 views
keni
Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari. (na/walimedia)
BANDUNG I WALIMEDIA  РDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menyebut libur Lebaran 2022 diyakini berdampak positif bagi pemulihan ekonomi.

Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari mengatakan pada libur lebaran diprediksi ada perputaran uang sebanyak miliaran rupiah di sektor wisata.

“Mungkin ada (hingga miliaran). Tapi saya enggak mau berspekulasi dulu ya, karena ini harus ada data pastinya juga,” kata Kenny di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).

IMG 20220103 WA0012

Menurutnya hal tersebut bisa dilihat dari okupansi atau keterisian hotel di Kota Bandung yang mencapai 77,75 persen selama periode libur lebaran kemarin.

“Ini masih kita hitung (perputaran uang selama libur lebaran 2022), kami baru dapat data kunjungan wisatawannya dulu. Karena untuk perputaran uang tidak hanya binaan tempat wisata kita, tapi juga mal yang dikunjungi wisatawan ada perputaran uang di sana,” kata dia. Sehingga ia yakin peningkatan kunjungan wisatawan saat libur Lebaran 2022 ini bisa menjadi titik kebangkitan khususnya di industri pariwisata.

Ia juga optimistis peningkatan kunjungan wisatawan ini akan terus terjadi hingga akhir tahun nanti. Pasalnya, menurutnya Kota Bandung masih menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan.

“Sebelum pandemi, kunjungan wisatawan itu bisa mencapai 7-8 juta, tapi pas ada pembatasan itu hilang setengahnya jadi 3,5 juta doang. Jadi kalau dibandingkan, ini sudah ada peningkatan yang signifikan ya, udah lumayan,” katanya. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.