Dr. Gunaryo Calonkan Diri Jadi Ketua KONI Jabar

oleh -77 views
WhatsApp Image 2022 05 13 at 17.46.13
Kolonel (Tek). Dr. Gunaryo, ST., MT, (dok/walimedia)

BANDUNG I WALIMEDIA – Bursa Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI Jabar satu persatu mulai menggeliat. Yang paling anyar dan dipastikan bakal maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum KONI Jabar adalah  Kolonel (Tek). Dr. Gunaryo, ST., MT,

Setelah di konfirmasi pada Jumat (13/5/2022), Gunaryo tidak membantah ihwal pencalonan dirinya untuk maju sebagai akal Calon Ketua Umum KONI Jabar

IMG 20220103 WA0012

“Iya benar, saya maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Jabar. Saya mencalonkan diri semata panggilan hati untuk membina dan membangun prestasi olahraga di jabar lebih baik lagi dimasa yang akan datang,”ujar Gunaryo yang saat ini menjabat Ketua Bidang Teknologi Informatika dan Pulahta KONI Jawa Barat,  Jumat (13/5/2022).

Gunaryo yang juga Ketua Umum Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Barat dan Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jabar, merasa dirinya telah mendapat berbagai langkah ijin adiministrasi.

Hal yang paling krusial adalah ijin dari Kementrian Pertahanan sebagai peneliti Madya Puslitbang Sumdahan Balitbang dan dosen tetap di Program Studi Teknologi Senjata Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan.

“Saya harus taat aturan dan etika. Untuk maju sebagai Balon Ketua Umum KONI saya harus mohon ijin dari para senior olahraga dan senior di militer dan pimpinan KONI Jabar, pak Ahmad Saefudin. Alhamdulillah semua yang menyangkut perijinan sudah saya kantongi,”ujar Alumni Program Doktor Fakultas Aeronautical ITB dengan lulus Cumlaude ini.

Saat disinggung ihwal dukungan dari cabang olahraga serta KONI Kabupaten dan Kota, Gunaryo mengatakan cukup signifikan untuk menuju “menang”.

Banyaknya dukungan dari berbagai Cabang Olahraga dan KONI daerah, tidak membuat sosok Gunaryo besar kepala. Bahkan dirinya meminta agar pendukungnya lebih kosentrasi pada pesta olahraga yang merupakan titik kulminasi pembinaan yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November tahun 2022 ini.

“Konsentrasi saya bersama pendukung adalah serius pada Porprov November tahun ini. Kita bantu dulu KONI yang saat ini dipimpin Pak Ahmad. Matahari di KONI Jabar masih satu yaitu masih Pak Ahmad. Saya minta pendukung saya untuk konsen ke Porprov. Janganlah dulu fokus ke pencalonan, sementara satumya lagi fokus di KONi Jabar. Nanti kalau sudah dekat ke Musprov, okelah,” tutur Gunaryo.

Berkualitas dan Berkomitmen

Gunaryo yang pakar IT ini,  mengingatkan amanat yang selalu disampaikan Pengurus KONI Jabar di Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun lalu. Dimana disebutkan bahwa materi atlet potensial Jawa Barat minus 30 persen untuk menuju PON tahun 2024 di Sumut-Aceh.

Ini artinya katanya selaku pelaku dan pengurus olahraga berkewajiban untuk memikirkan hal ini. Dan moment yang tepat adalah di Porprov. Di ajang inilah potensi atlet berkualitas Jabar digali.

“Jadi alangkah baiknya saat ini pengurus cabang olahraga lebih memikirkan dan konsen pada persiapan Porprov. Jangan terkontaminasi dengan Pemilihan Bakal calon pengurus KONI Jabar yang baru dulu. Bukan tidak boleh, tapi jangan tinggalkan tugas pokok. Alhamdulillah, saat ini pendukung saya setuju konsen pada tugas besar Jawa Barat ini yaitu nenyukseskan Porprov,”ungkap Gunaryo.

Dan satu lagi katanya kepada para pendukungnya, Gunaryo selalu terbuka mengatakan tidak ada istilah transaksional yang pada akhirnya ingin mendapat posisi di kepengurusanya mendatang.

“Tapi percayalah hanya orang-orang yang berkualitas dan berkomitmenlah yang akan duduk menjadi pengurus KONI Jabar bersama saya,”ucap Gunaryo. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.