Minggu, 5 Februari, 2023

Bintang “The Godfather” James Caan Tutup Usia

JAKARTA I WALIMEDIA – James Caan yang dikenal sebagai gangster Sonny Corleone di “The Godfather” tutup usia pada umur 82 tahun, kata manajernya, Kamis (7/7) waktu setempat atau Jumat (8/7/2022) WIB.

Caan yang juga berakting di “Misery”, “Thief” dan “Rollerball” menerima nominasi Oscar atas aktingnya di “The Godfather”

“Dengan penuh duka cita kami kabarkan Jimmy meninggal dunia pada 6 Juli,” kata keluarga Caan dalam cuitan di akun resminya, dikutip dari AFP.

“Jimmy adalah salah satu yang terbaik. Bukan cuma aktor terbaik di bisnis ini, dia orang yang lucu, loyal, peduli dan dicintai,” tulis Matt DelPiano.

Caan mulai berakting di Hollywood pada 1960-an di film seperti “Irma La Douce”, “El Dorado” dan “The Rain People”.

Perannya sebagai Sonny Corleone di “The Godfather” membuat namanya kian bersinar di industri hiburan. Film yang pernah jadi film terlaris sepanjang masa itu memenangi tiga piala Oscar, termasuk film terbaik dan aktor terbaik untuk Marlon Brando. Caan adalah satu dari tiga pemeran di film itu yang dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik, bersama dengan Al Pacino dan Robert Duvall.

Ia muncul sebagai cameo di “The Godfather Part II”.

Ketika ditanya pada 2010 apakah ia bosan bicara soal “The Godfather”, Caan menjawab, “Tidak, saya bersyukur kepada Tuhan untuk itu.”

“Tak seperti aktor yang bersembunyi, atau tidak suka memberi tanda tangan atau dikenali orang… Saya bersyukur orang masih ingat saya masih hidup,” katanya.

Dia juga berseloroh bahwa dia “akan menolak mati” di film pertama andai ia tahu ada sekuel “The Godfather”.

Caan menikah empat kali dan dikaruniai lima anak. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending