Senin, 6 Februari, 2023

Meski Terpisah, David da Silva Sudah Gabung Latihan Bersama Persib

JAKARTA I WALIMEDIA – Striker Persib Bandung David da Silva yang sempat mengalami cedera sudah bergabung latihan bersama di Stadion Persib, Bandung, Senin, meski masih menjalaninya secara terpisah dengan para pemain Pangeran Biru.

Sebelumnya, David mengalami cedera di bagian paha belakang dan diistirahatkan dari rutinitas latihan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin (11/7/2022), menyambut baik dengan kembali bergabungnya David dalam latihan bersama.

“Tentu, hal yang bagus bisa melihatnya (David) kembali ke lapangan sehingga semangat mereka tumbuh kembali untuk bisa bergabung lagi bersama kami dan merasakan atmosfer latihan. Ini sungguh positif,” kata Robert.

Meski begitu, Robert mengatakan David akan secara bertahap menjalani pemulihan karena kondisinya saat ini masih belum 100 persen pulih dari cedera yang dialaminya saat laga kontra Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

Pemain asal Brazil itu mendapat menu latihan penguatan otot dengan didampingi fisioterapis klub, Benidektus Adi Prianto.

Tak hanya David da Silva, Teja Paku Alam juga mendapat menu yang sama. Sedangkan Ezra Walian sudah bergabung penuh ke dalam latihan tim. “Dia (David) belum (sepenuhnya) bergabung dalam sesi latihan kami. Dia hanya berlatih saja, sama halnya dengan Ezra dan Teja. Kami harap, Da Silva, Nick dan Ezra siap untuk menjalani laga pertama kami di Liga nanti,” kata Robert.

Sementara itu, David da Silva mengaku saat ini kondisinya sudah semakin membaik dari cedera yang dialaminya.

“Saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saya memiliki program latihan untuk bisa kembali tampil di Liga. Saya senang bisa kembali ke lapangan. Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa mengatasinya dan dengan perawatan yang baik, saya pikir saya bisa melakukannya (tampil di Liga),” katanyan

Pemilik nomor punggung 25 itu menjelaskan program pemulihan cedera yang dialami saat ini mendapat pantauan langsung dari tim medis Persib.

Dengan begitu, David pun berusaha menjalani tahap demi tahap program pemulihan agar mendapat hasil yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Seperti yang disampaikan dokter tim, masalahnya ada pada otot tendon yang mengalami peradangan. Jadi, saya berlatih untuk memulihkan rasa sakit itu, hari demi hari. jika sakitnya sudah hilang sepenuhnya, saya pun akan siap bergabung lagi dengan tim,” pungkasnya.

Bangun Kebugaran Pemain

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus membangun kebugaran pemain menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 23 Juli mendatang. “Rencananya kami akan bermain di tanggal 24 Juli, berarti kurang dari dua pekan lagi. Kami melanjutkan rencana yang sudah disusun dan diharapkan bisa mendapat kondisi puncak para pemain di pekan ini,” katanya, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Robert berharap skuad asuhannya bisa memiliki kondisi kebugaran terbaik jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023, dan tentu saja ekspektasi itu berlaku terhadap pemain yang terbebas dari cedera.

Setelah itu tercapai, Robert akan melanjutkan program pemantapan kebugaran pemain dalam sebuah pertandingan.

Karena itu, pelatih asal Belanda itu juga sudah menyiapkan sejumlah pertandingan pemanasan bagi skuad Pangeran Biru.

“Ketika sudah mencapai kondisi kebugaran terbaiknya, yang perlu mereka lakukan adalah membangun match fitness. Ini jenis kebugaran yang berbeda. Namun jika melihat kebugaran pemain sejauh ini, mereka terlihat sangat baik dan kuat,” katanya.

Sejauh ini, sebanyak lima pemain sedang menjalani pemulihan cedera, yakni Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, David da Silva dan Ciro Alves.

Dari lima pemain tersebut, baru Kuipers dan David da Silva yang perlahan-lahan sudah pulih dari cederanya. Menghadapi gelaran Liga 1 2022/2023 yang akan berlangsung mulai 23 Juli mendatang, Persib terus mengasah kekuatan, termasuk menggelar uji tanding dengan sesama tim Liga 1.

Ada dua tim yang dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan Persib, yakni RANS Nusantara dan Persikabo 1973 yang digelar pada pertengahan Juli 2022.

“Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata Robert.

Robert mengatakan agenda uji tanding itu untuk mematangkan persiapan skuad Maung Bandung menjelang “kick off” Liga 1 2022/2023. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending