Minggu, 5 Februari, 2023

Pelatih Persib Berikan Catatan Soal Daya Gedor

JAKARTA I WALIMEDIA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan catatan kepada anak asuhnya untuk meningkatkan daya gedor menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan pada 23 Juli mendatang.

Catatan tersebut disampaikan Robert dari hasil evaluasi laga uji tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Bandung, Sabtu (16/7/2022), yang berakhir dengan kemenangan telak Pangeran Biru 9-0.

“Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci. Ini menjadi kesempatan untuk pemain lain menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga,” kata Robert lewat laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Sabtu(16/7/2022) .

Robert mengaku cukup puas dengan perkembangan permainan anak asuhnya pada latih tanding dengan Persib U-20.

Bukan hanya soal sembilan gol tanpa balas, tetapi pemain sudah menunjukkan progres sesuai harapannya.

Pada laga tersebut, Robert menilai anak asuhnya bisa menampilkan permainan sederhana dan bisa menjalankan tekanan ketat dengan tempo tinggi.

“Saya rasa ada perkembangan. Tim memperagakan sepak bola satu-dua sentuhan yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus. Tempo permainan sedikit lebih tinggi karena ada periode berat yang sudah kami lalui dalam latihan,” kata Robert.

Meskipun begitu, pelatih asal Belanda tersebut masih memberikan catatan kepada pemainnya, terutama daya gedor yang masih harus terus ditingkatkan.

Robert berharap para pemain Maung Bandung, julukan Persib bisa terus meningkatkan kemampuan dalam mencetak gol dalam setiap laga.

Sebab, saat ini Persib masih belum bisa diperkuat duet Brasil, Ciro Alves dan David da Silva karena keduanya masih harus menjalani pemulihan cedera.

“Tentunya kami harus memantau pemain lokal yang ada di dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol,” kata Robert. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending