Senin, 6 Februari, 2023

Penting, Kemenangan Laga Perdana Bagi Persib

JAKARTA I WALIMEDIA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan pentingnya kemenangan pada laga perdana di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarng, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022).

Namun, pelatih asal Belanda itu menyebutkan bahwa keinginan serupa juga dimiliki tim lawan sehingga pertandingan pertama tersebut diyakini akan berlangsung dengan ketat dan tensi tinggi.

“Setiap laga pertama di Liga di manapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ketika kick off, keduanya berkeinginan mendapat tiga poin,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (21/7/2022).

Di awal Liga, kata dia, biasanya butuh empat hingga lima pertandingan bagi sebuah tim untuk menemukan ritme permainannya.

Robert menambahkan bahwa hasil positif di pertandingan pertama akan menjadi modal berharga bagi skuad Pangeran Biru menatap lanjutan kompetisi.

Karena itu, ia memastikan bakal mempersiapkan diri sebaik mungkin agar Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa meraih hasil maksimal di lima pertandingan pertama.

“Jadi, penting untuk sebuah tim mendapat hasil terbaik pada 4-5 laga awal. Karena itu akan membangun kepercayaan diri pemain dan memulihkan kebugarannya dengan nyaman,” kata mantan pelatih Arema itu.

Setelah diliburkan sehari, skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu kembali menjalani sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, sebagai persiapan menatap laga perdana Liga 1 2022/2023.

Sesi latihan kali ini, beberapa pemain masih absen, seperti Victor Igbonefo, Ciro Alves, dan Ricky Kambuaya, sedangkan Teja Paku Alam masih menjalani latihan ringan bersama pelatih Luizinho Passos.

Latihan diawali oleh pemanasan dan pemain pun lebih banyak mendapat menu taktik. Tim pun dibagi dua, untuk melakukan “small gim”. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending