Senin, 6 Februari, 2023

Venue Gantole Porprov XIV/2022, Potensial Jadi Objek Wisata

KAB. TASIKMALAYA I WALIMEDIA –   Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Nana Heryana mengatakan, pemerintah daerah akan menindaklanjuti pengembangan Pasir Gowong Desa Nangewer, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya,.

“Sebelum menjadi venue Gantole di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, disini memang area kemping. Saat ini  juga kami tengah membangun glamping,” ujar Nana Heryana Senin (31/10/2022).

Ke depannya — menurut Nana, tidak hanya Glamping, pengembangan lainnya akan dilakukan, sehingga mampu menjadi daya tarik wisatawan.

“Tidak hahya Glamping, ada air terjun juga, dan berbagai potensi lain yang bisa dikembangkan, termasuk peternakan. Mudah- mudahan akan semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.​

​Sementara itu  Ketua Harian KONI Jawa Barat, M. Budiana menilai tempat pelaksanaan (Venue) Cabang Olahraga Gantole pada Porprov 2022, di Pasir Gowong, Desa Nangewer, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, bisa menjadi ekosistem baru. Selain olahraga, bisa menjadi tempat wisata favaorit.

Menurutnya, keindahan alam di Pasir Gowong, potensi yang dapat dikembangkan pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya.

“Alamnya indah, selain untuk pembinaan prestasi, ini akan menjadi tempat wisata favorit. Tinggal dikembangkan pemerintah daerah saja. Fasilitas umum kan sudah ada. Jadi sangat disayang kalau hanya untuk kebutuhan Porprov saja,” ujar Budiana.

Dengan dikembangkannya Pasir Gowong lanjut Budiana, tentunya akan menjadi nilai tambah perekonomian masyarakat sekitar, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. (den)

 

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending