Senin, 6 Februari, 2023

Brazil Tunjukkan Kedigdayaan atas Korea Selatan

JAKARTA I WALIMEDIA –  Timnas Brazil menunjukkan kedigdayaan mereka atas Korea Selatan dengan memenangkan laga antara kedua tim dengan skor 4-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB (6/12/2022).

Gol kemenangan Brazil lahir dari Vinicius Junior, Neymar, Richarlison serta Lucas Paqueta di babak pertama, sedangkan Korea Selatan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho pada  babak kedua, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini mengantarkan Brazil untuk lolos ke babak selanjutnya dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12) mendatang.

Pada babak pertama, Brazil mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-7 melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Brazil memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korea Selatan Jung Woo-young di kotak terlarang.

Neymar yang baru kembali membela Selecao maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya dengan mengirimkan bola ke sisi pojok bawah kanan gawang Korea Selatan sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-13.

Tertinggal dua gol, Korea Selatan berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan sempat memberikan ancaman melalui Hwang Hee-chan, akan tetapi peluang tersebut bisa dipatahkan oleh Alisson.

Brazil semakin berada di atas angin pada menit ke-29 setelah mencatatkan gol ketiga mereka di pertandingan melalui Richarlison yang memanfaatkan umpan Thiago Silva dan skor berubah menjadi 3-0.

Skuad asuhan Tite tersebut terus berpesta gol ke gawang Korea Selatan, kali ini Lucas Paqueta yang mencetak gol pada menit ke-36 sehingga skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Korea Selatan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Son Heung-min, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh Alisson.

Brazil berbalik menekan, kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Vinicius serta Raphinha, akan tetapi peluang tersebut masih dipatahkan oleh lini pertahanan Korea Selatan.

Skuad asuhan Paulo Bento mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras gelandang Paik Seung-ho yang tak mampu dibendung oleh Alisson sehingga skor berubah menjadi 1-4 pada menit ke-76.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Brazil dan Korea Selatan tidak ada lagi yang menambah gol sehingga skor 4-1 untuk kemenangan tim Samba tetap bertahan. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending