Senin, 6 Februari, 2023

Persib Ditahan Imbang Dewa United 1-1

SOLO I WALIMEDIA –  Dewa United FC menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu malam (14/12/2022).

Pertandingan Dewa United menawan Persib berlangsung dalam kondisi lapangan habis diguyur hujan deras sehingga sedikit licin.

Persib lebih dahulu mendapatkan peluang emas dua kali pertama pada menit 32 melalui tendangan kaki, David Da Silva, tetapi sayang bola berhasil ditangkap kiper, Dewa United, M Natshir dan kedua pada menit 35 melalui tendangan Ezra Wilian, tetapi bola berhasil ditepis kiper, M Natshir.

Dewa United yang mengandalkan serangan balik cepat justru unggul terlebih dahulu pada menit 42 melalui gol bunuh diri pemain nomor punggung 16 Persib, Achmad Jufriyanto yang bermaksud menghalau bola dari tendangan pemain Dewa United, Majed Usman, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Dewa United.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 49 David Da Silva menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Dewa United.

Setelah itu Persib berupaya menambah gol, tetapi selalu kandas di barisan pertahanan Dewa United yang ketat.

Persib pada menit 80 harus bermain dengan 10 pemain karena Zalnando mengalami cedera dan harus di tarik keluar lapangan dan tidak bisa diganti pemain cadangan karena jatah pergantian lima pemain sudah habis.

Dewa United yang menekan pertahan Persib mendapat peluang menit 84 melalui tendangan Karim Rossi dan menit 90 melalui tendangan keras Rangga Muslim. Namun, kedua peluang itu dapat dimentahkan kiper Persib, Teja Paku Alam.

Dewa United kontra Persib tetap bertahan imbang 1-1 hingga Wasit yang memimpin pertandingan, Fariq Hitaba, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

 Zalnando cedera
Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas seusai pertandingan mengatakan dirinya sangat sedih dalam pertandingan malam ini, terutama dengan cedera yang menimpa pemain Persib, Zalnando.

“Awal babak kedua kami bermain penuh semangat seperti apa yang diharapkan. Situasi menjadi berbeda setelah Zalnando cedera, tetapi saya senang hasil pertandingan ini,” katanya..

Pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengatakan hasil imbang melawan Persib patut disyukuri, meski sebenarnya Dewa punya peluang menang karena Persib pada 10 menit terakhir bermain dengan 10 pemain.

“Saya apresiasi perjuangan pemain yang tidak mengenal lelah mulai menit awal hingga akhir dan mereka penuh percaya diri,” kata Nil Maizar. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending