Senin, 6 Februari, 2023

Di Malam Tahun Baru, 134 Ribu Kendaraan Masuk Bandung

BANDUNG I WALIMEDIA – Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut ada sebanyak 134 ribu kendaraan yang masuk ke Kota Bandung,  melalui berbagai akses menjelang malam pergantian Tahun Baru 2023.

Menurutnya seratusan ribu kendaraan yang masuk itu terpantau melalui ratusan kamera pengawas yang terhubung ke Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan.
“Totalnya 134 ribu, kendaraan roda empat 100 ribu, kendaraan roda dua ada 34 ribu,” kata Yana di Bandung,  Sabtu (31/12/2022).
Meski begitu, menurutnya situasi arus lalu lintas masih terpantau kondusif menjelang detik-detik pergantian tahun. Adapun menurutnya titik kepadatan terjadi hanya di kawasan Jalan Asia-Afrika dan sekitarnya.
“Tapi di tempat lain Alhamdulillah lancar dan terkendali,” kata Yana.
Dia meminta kepada masyarakat Bandung ataupun wisatawan dari luar Bandung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan apabila berada di keramaian meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut.
Karena, kata dia, Kota Bandung merupakan salah satu daerah yang menjadi magnet bagi para wisatawan dari berbagai daerah.
“Kami mengingatkan masyarakat silahkan merayakan pergantian tahun dengan tertib tetap jaga protokol kesehatan,” katanya. (na/den)
Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending