Senin, 6 Februari, 2023

Anggarkan Rp15 Miliar, Kantor Bappelitbang yang Terbakar Siap Diperbaiki

BANDUNG I WALIMEDIA –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar untuk memperbaiki Kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) yang terbakar pada 7 November 2022.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan perbaikan itu direncanakan pada tahun ini. Karena, kata dia, Kantor Bappelitbang merupakan objek yang cukup vital bagi Pemerintah Kota Bandung. “Jadi, lebih cepat (perbaikan) lebih baik ya, karena itu cukup vital,” kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Senin (2/1/2023).
Yana mengatakan sejauh ini operasional dan pelayanan di Bappelitbang tidak terganggu setelah adanya kebakaran. Sebab, pekerjaan di Bappelitbang lebih ke pelayanan internal Pemkot Bandung.
Ia memastikan sejauh ini tidak ada dokumen atau berkas perencanaan milik Bappelitbang yang rusak akibat kebakaran. “Dokumen-dokumen masih ada, kan rata-rata itu di laptop atau komputer masing-masing ya, jadi masih tersimpan,” katanya.
Kkebakaran Kantor Bappelitbang Kota Bandung yang berada di Jalan Aceh, yang masih berada di lingkungan Balai Kota Bandung terjadi pada Senin, 7 November 2022.
Kebakaran itu berlangsung sekitar dua jam sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Secara umum, kebakaran itu menghanguskan area lantai dua kantor tersebut. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending