Senin, 6 Februari, 2023

Polres Cianjur Terapkan Sistem Ganjil Genap pada Libur Panjang Imlek

CIANJUR I WALIMEDIA –  Polres Cianjur, Polda Jawa Barat menerapkan sistem ganjil genap dan sejumlah rekayasa arus sebagai upaya antisipasi macet total saat libur panjang Hari Raya Imlek, sehingga kendaraan yang tidak sesuai akan diputar balik ke daerah asal.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Cianjur Iptu Muchtar Romi, di Cianjur Sabtu ( 21/1/2023), mengatakan ganjil genap akan diterapkan mulai Sabtu hingga Senin, mulai dari Bundaran Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur sampai kawasan Puncak Pass.

“Kami juga menyiagakan tim pengurai macet di sejumlah titik rawan di kawasan Puncak-Cipanas, sebagai upaya antisipasi cepat ketika terjadi antrean kendaraan di sepanjang jalur utama Cianjur,” katanya pula.

Tidak hanya ganjil genap, kata dia lagi, pihaknya juga akan menerapkan sistem buka tutup satu arah ketika antrean terus memanjang dengan ekor antrean lebih dari lima kilometer, namun sifatnya situasional berkoordinasi dengan Polres Bogor.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk menghindari antrean di kawasan Cianjur-Bogor, dapat menggunakan jalur Sukabumi atau Jonggol, karena diperkirakan selama libur panjang Imlek, volume kendaraan menuju kawasan Puncak akan mengalami peningkatan.

“Bagi pengendara dengan tujuan Bogor dari Cianjur, dapat menggunakan jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol agar terhindar dari antrean di kawasan Puncak yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan mulai Sabtu pagi,” katanya lagi.

Pantauan di sepanjang jalur Cianjur-Cipanas, hingga Jumat malam volume kendaraan dari arah Bandung menuju Cianjur atau sebaliknya dari Bogor menuju Cianjur, mengalami peningkatan meski belum terlihat antrean yang cukup berarti. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending