Senin, 6 Februari, 2023

Libur Imlek, Rekayasa Satu Arah ke Arah Lembang

BANDUNG I WALIMEDIA – Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan wisatawan yang mengarah ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada libur Imlek 2023.

Kepala Satlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan pihaknya sejak Minggu pagi sudah beberapa kali merekayasa lalu lintas untuk mencegah kepadatan kendaraan.
“Ini sekarang masih berlangsung, sudah empat kali ‘one way’ ke arah atas (Lembang), kalau ke bawah (Bandung) sudah dua kali,” kata Sudirianto di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/1/2023).
Adapun one way diterapkan dari kawasan perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, sedangkan kendaraan dari arah atas ditahan di sekitar Grand Hotel Lembang.
Selain itu, menurutnya, polisi mengantisipasi sejumlah titik rawan kepadatan, di antaranya di area wisata Farmhouse, Floating Market, hingga di Pasar Panorama Lembang.
Meski kini sudah mulai padat, ia memprediksi puncak arus wisata di libur panjang Imlek bakal terjadi pada Senin (23/1) pagi karena wisatawan dari luar daerah akan bercampur dengan wisatawan lokal.
Untuk itu, ia mengimbau wisatawan agar mengetahui kondisi arus lalu lintas yang dituju. Selain itu, wisatawan bisa memanfaatkan jalur alternatif menuju kawasan Lembang.
“Kan sekarang sudah ada aplikasi peta daring, bisa dilihat kalau merah berarti padat, kalau hijau lancar,” kata dia. (na/den)
Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending