Minggu, 5 Februari, 2023

Terpilih Menjadi Ketum KONI Kabupaten Bandung, Yana Targetkan “3 Besar” Porprov

 

KABUPATEN BANDUNG I WALIMEDIA – Seperti sudah diduga sebelumnya, akhirnya Yana Suryana terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Bandung periode 2022-2026. Yana terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Bandung (Musorkab) di Aula Pandawa, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023).

Usai terpilih Yana mengatakan,  setelah dipercaya sebagai nahkoda KONI Kabupaten Bandung, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk formatur kepengurusan.

Membidik target “3 besar” Porprov menjadi sasaran utama dalam kepengurusannya.

“Kami membidik di Porprov yang akan datang Insya Alloh kita akan tiga besar. Jadi target 100 medali emas itu harus dicanangkan dari sekarang, dan Insya Alloh dapat kita maksimalkan,”ungkap Yana.

Ia juga mengatakan, meski berat bersaing dengan daerah lain terutama tuan rumah yakni Kabupaten Bogor, pihaknya optimis dapat mencapai target.

“Tentu saja untuk mencapai target itu kami semua akan berikhtiar semaksimal mungkin,” ujar Yana.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap hasil Porprov 2022 lalu, terutama Cabang olahraga (Cabor) yang tidak mendapatkan medali. Hal itu menurutnya merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, demi tercapainya target tiga besar pada Porprov mendatang.

“Kami akan berusaha menggali potensi yang ada di cabor-cabor yang belum berprestasi,”ucapnya.

Sedangkan untuk Cabor yang sudah menorehkan prestasi, Yana berjanji akan meningkatkannya, sehingga potensi yang ada menjadi maksimal.

Disinggung soal organisasi, yana ,mengatakan akan melakukan pembenahan, mengingat masih banyaknya Cabor yang belum memiliki induk di KONI Kabupaten Bandung.

Sementara itu Bupati Bandung Dadang Supriatna saat penutupan Musorkab menghaturkan terima kasih kepada ketua dan  semua pengurus demisioner yang sudah berkiprah selama dua peiode.

Kinerja KONI Kabupaten Bandung sebelumnya terutama di arena  Porprov Jawa Barat November kemarin mampu meraih 73 medali dari 65 medali yang ditargetkan, sehingga Kontingen Kabupaten Bandung mampu mencapai target posisi lima besar di Porprov Jabar 2022.

“Harapannya Ketua KONI terpilih saat ini  harus bisa merealisasikan  janjinya bahwa di Porprov Jabar mendatang harus mampu meraih 100 medali emas dari yang 73 medali emas yang diraih di Porprov Jabar 2022,” ujar Bupati Dadang . (den)

 

 

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending